Daftar di KPU, Jatimas Kendarai Angkot

426
DIIRINGI RATUSAN MASSA : Pasangan Nurjatmiko-Mas'ud mengendarai angkot saat mendaftar Pilkada di KPU Kabupaten Semarang. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIIRINGI RATUSAN MASSA : Pasangan Nurjatmiko-Mas’ud mengendarai angkot saat mendaftar Pilkada di KPU Kabupaten Semarang. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Nurjatmiko-Mas’ud (Jatimas), Senin (27/7) kemarin, resmi mendaftar Pilkada di kantor KPU Kabupaten Semarang. Menariknya, pasangan ini mengendarai angkutan kota (angkot) dari depan masjid Agung Ungaran menuju kantor KPU Kabupaten Semarang di Jalan A Yani Ungaran.

Nur Jatmiko yang mengemudikan angkot, sementara Mas’ud Ridwan sebagai kernet angkot. Pasangan Jatimas ini juga diiringi ratusan pendukung dan simpatisan serta partai politik pengusung, seperti PKB, Golkar, PPP, Hanura dan PKS. Sampai di kantor KPU, pasangan Jatimas disambut jajaran anggota KPU Kabupaten Semarang yang mengenakan pakaian adat Jawa. “Angkot ini simbol bahwa Kami siap mengantarkan masyarakat Kabupaten Semarang menuju kesejahteraan,” tutur Mas’ud Ridwan.

Mas’ud menambahkan, dirinya benar-benar siap sekalipun harus melepas jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Semarang. Keputusannya itu sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat untuk membangun Kabupaten Semarang yang lebih baik. “Apapun risikonya, semua ini untuk masyarakat Kabupaten Semarang,” tutur Mas’ud.

Nur Jatmiko menambahkan, masih banyak masyarakat Kabupaten Semarang yang perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Sebab mayoritas kemampuan ekonomi warga daerah ini masih berada pada tataran menengah ke bawah. “Inilah yang akan kami garap, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang meningkat dari yang ada saat ini,” katanya. Nurjatmiko juga siap kalah dan menang dalam Pilkada Kabupaten Semarang pada 9 Desember 2015 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawan mengatakan bahwa pasangan Jatimas adalah pasangan calon yang pertama mendaftar. Pihaknya berharap ada lagi calon yang mendaftar. “Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, berkasnya sudah lengkap. Tinggal menunggu pemeriksaan kesehatan. Sedangkan pendaftaran masih ada sisa waktu sehari,” katanya. (tyo/ida)