Pasangan DADI Targetkan 75 Persen Suara

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

OPTIMISTIS: Pasangan Cabup HM Dachirin Said dan Cawabup Edy Sayudi  menaiki mobil antik VW biru nopol D 4 DI menuju kantor KPUD Demak untuk mendaftar pilkada, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
OPTIMISTIS: Pasangan Cabup HM Dachirin Said dan Cawabup Edy Sayudi menaiki mobil antik VW biru nopol D 4 DI menuju kantor KPUD Demak untuk mendaftar pilkada, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Pasangan Calon Bupati HM Dachirin Said dan Calon Wakil Bupati Edy Sayudi (DADI), kemarin (27/7) secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Demak. Keduanya berangkat dari posko pemenangan di Kantor Perkumpulan Perlindungan

Instalasi Listrik Nasional (PPILN) di Jalan Pemuda Kota Demak. Yang menarik, untuk mendaftar ke KPUD, baik Cabup Dachirin Said (bupati petahana) maupun Cawabup Edy Sayudi (pengusaha) naik bersama dengan mengendarai mobil antik jenis VW Safari warna biru bernopol D 4 DI. Mobil dikawal ribuan simpatisan dan pendukung dari berbagai elemen masyarakat. Antar lain, dari simpatisan partai politik (parpol) pengusung, baik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem maupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu, ada pula dari barisan Banser, Ansor, mantan kepala desa, tokoh agama dan masyarakat, serta para pemuda dan olahragawan. Dengan berbagai atribut, mereka bergerak bersama melalui jalur Jalan Pemuda, depan Pasar Bintoro, kemudian berbelok ke arah Kracaan, Jalan Sunan Kalijaga (Betengan), Jalan Sampangan, dan berakhir di Jalan Kiai Turmudzi.

Sesampainya di Kantor KPUD Demak, pasangan DADI langsung melakukan registrasi serta penyerahan berkas pendaftaran. Keduanya diterima oleh Ketua KPUD Demak, Mahmudi dan jajaran komisioner lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan DADI juga didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Demak KH Nurullah Yasin, Ketua DPC PKB Demak, Munhamir, Sekretaris Nurul Muttaqin, Ketua DPD Partai Nasdem Gunawan, Sekretaris Muhammad Yasin, serta Bendahara Ibrahim Suyuti. Selain itu, tampak pula Ketua DPD PKS Demak Jumaeri dan Sekretarisnya Ahmad Gufron. Keduanya berada di luar Kantor KPUD bersama para simpatisan partai lainnya.

Saat pendaftaran tersebut, Cabup Dachirin Said mengungkapkan, pihaknya menargetkan dapat meraih 75 persen suara dalam Pilkada Demak 9 Desember mendatang. Hal tersebut setidaknya merujuk pada perolehan suara pada pilkada sebelumnya. ”Kita pertahankan 75 persen suara,” katanya optimistis.

Menurutnya, secara resmi pasangan DADI telah diusung PKB, Partai Nasdem, dan PKS. Meski demikian, yang mendaftarkan diri ke KPUD sebagai pengusung kemarin sesuai persyaratan yang ada adalah PKB dan Nasdem. Sedangkan untuk PKS secara administrasi menyusul. ”Tapi, itu urusan partai,” jelasnya.

Kendati begitu, PKS tetap mendukung pasangan DADI tersebut. ”Insya Allah dadi (jadi bupati dan wakil bupati),” ujar Cabup HM Dachirin Said.

Cawabup Edy Sayudi menambahkan, pasangan DADI optimistis bisa memenangkan pertarungan dalam pilkada nanti. ”Sudah banyak elemen masyarakat yang bergabung,” katanya.

Ketua Pemenangan Pasangan DADI, Santoso, mengungkapkan, dalam pendaftaran ke KPUD itu, pihaknya mengundang sebanyak 2.500 orang simpatisan dari berbagai elemen masyarakat. Meski begitu, yang hadir untuk mengiringi pendaftaran tersebut lebih dari jumlah itu. Usai pendaftaran, para pengiring pasangan DADI langsung kembali ke posko pemenangan di Kantor DPC PKB dan Kantor PPILN Jalan Pemuda. Mereka melalui rute Kantor KPUD menuju Jalan Sultan Fatah dan Jalan Sultan Hadiwijaya.

”Dalam iring-iringan ini, pasukan becak saja ada sekitar 100 buah. Ada juga odong-odong serta sepeda motor,” jelasnya.
Setelah pendaftaran ini, pihaknya berkonsentrasi untuk membentuk tim kecamatan hingga desa. ”Kita sudah siap semua. Langsung tancap gas,” tegas Santoso.

Terpisah, Ketua DPD PKS Demak, Jumaeri, mengungkapkan, rekomendasi sudah turun dan mendukung sepenuhnya pasangan DADI. ”Keputusan final memang mepet sekali. Karena mepet itu, maka kita ikut saja,” ujarnya.

Ketua KPUD Demak, Mahmudi, mengatakan, pendaftaran pasangan DADI telah diterima dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan perundang-undangan. Yakni, diusung PKB dengan 9 kursi dan Partai Nasdem 3 kursi. Total ada 12 kursi. Sedangkan PKS yang memiliki 4 kursi kemarin secara administrasi belum ada rekomendasi, sehingga tidak bisa menjadi pengusung. ”Kalau ikut bergabung (pendukung) itu urusan partai terkait,” katanya. (hib/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -