Ali Mufiz: Yen Wes Dadi Wali Kota Ojo Lali Janjine

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

HORMATI TOKOH: Pasangan Sigit Ibnugroho (kedua dari kiri) dan Agus Sutyoso (Sibagus) saat bersilaturahmi di kediaman mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Selasa (4/8) malam. (Masgie/Jawa Pos Radar Semarang)
HORMATI TOKOH: Pasangan Sigit Ibnugroho (kedua dari kiri) dan Agus Sutyoso (Sibagus) saat bersilaturahmi di kediaman mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Selasa (4/8) malam. (Masgie/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan Golkar, Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) kian rajin menyambangi beberapa tokoh Kota Semarang untuk bersilaturahmi. Setelah beberapa hari lalu berkunjung ke mantan Plt Wali Kota Semarang Saman Kadarisman dan mantan Wakil Wali Kota Muchatif Adisubrata, kini pasangan Sibagus giliran mengunjungi kediaman Ali Mufiz, mantan Gubernur Jateng 2007-2008 di bilangan Ketileng, Sendangmulyo pada Selasa (4/8) malam.

Sigit mengatakan, ajang silaturahmi ini masih dalam rangka ngangsu kawruh (menimba ilmu, Red) dan menghormati tokoh-tokoh pemimpin pendahulu yang ada di Kota Semarang. Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan cair ini, Sigit Ibnugroho didampingi Agus Sutyoso menyatakan siap maju mengikuti pilwalkot yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. Pasangan ini juga banyak memaparkan visi dan misinya di hadapan Ali Mufiz.

”Jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Semarang, kami akan fokus pada pelayanan publik, jangan sampai pelayanan publik membebani rakyat,” ungkap Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit Ibnugroho juga banyak bercerita tentang perjalanan hidupnya hingga terjun ke dunia usaha. Sigit mengaku mulai merintis karir dari bawah dengan bersusah payah. Awalnya ia mendirikan usaha penjualan aksesori handphone yang ditangani sendiri hingga bisa menjelma menjadi seorang pengusaha elektronik dan berbagai usaha lain yang sukses seperti sekarang ini.

”Jika hanya mau mencari nafkah saya tidak akan nyalon wali kota, karena saya sudah cukup mendapatkan materi dari berbagai bidang usaha yang saya geluti. Tapi saya ingin mengabdi untuk melayani masyarakat,” ujarnya.
Sedangkan calon Wakil Wali Kota Agus Sutyoso lebih banyak membeberkan pengalamannya di birokrasi saat menjabat Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Moedal dan Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang.

Ali Mufiz sebagai tuan rumah banyak berbagi pengalaman dan suka duka ketika memimpin Jateng. Ia juga banyak memberikan nasihat kepada pasangan Sibagus jika kelak dipercaya menjadi pemimpin Kota Semarang.

Mantan Wakil Gubernur Jateng di era Gubernur Mardiyanto ini juga mengungkapkan, visi misi semua calon bagus, tinggal bagaimana nantinya setelah terpilih menjadi pemimpin Kota Semarang. ”Yen wes dadi pemimpin ojo lali janjine,” kata Ali Mufiz memberi nasihat kepada pasangan Sibagus.

Pasangan Sibagus berharap dengan semakin banyak bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dan beberapa lapisan masyarakat akan semakin manambah ilmu dan wawasan serta bisa menyerap keinginan mereka.

”Semoga kegiatan ini berguna bagi kami untuk mencari solusi demi kebaikan kita semua jika nanti kami diberi kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kota Semarang ke depan,” ujar Sigit. (gie/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -