Pelabuhan Tanjung Emas Terus Berbenah

353

SEMARANG – PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas terus membenahi fasilitas di terminal penumpang. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada masyarakat, terutama para penumpang kapal.

“Saat ini kami sedang melakukan renovasi lantai dua terminal penumpang. Harapannya agar masyarakat atau calon penumpang lebih nyaman saat menunggu kapal,” kata Nugroho Cristianto, Manajer SDM dan Umum PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas.

Ditambahkan, beberapa fasilitas yang akan ditambahkan pada lantai dua terminal penumpang tersebut di antaranya dua unit kipas angin dan 5 unit toilet portabel. Selain itu, pihaknya juga berupaya memastikan kondisi terminal selalu dalam kondisi bersih, sehingga memberikan kenyamanan kepada para calon penumpang yang harus menunggu kapal hingga berjam-jam. “Kami juga bersikap tegas dengan melarang pedagang kaki lima yang berjualan hingga ke terminal dalam penumpang, karena dikhawatirkan keberadaan mereka justru mengakibatkan ketidaknyamanan bagi calon penumpang,” ujarnya.

Menurutnya, jika terminal penumpang sudah jadi dan beroperasi akan cukup untuk menampung hingga 3.000 penumpang. Dengan demikian, calon penumpang tidak perlu memenuhi emperan terminal pelabuhan. (aln/JPG/smu)