Jalan Pemuda Ditutup 2,5 Jam

372

BALAI KOTA – Pagi ini Jalan Pemuda akan ditutup mulai pukul 05.30-08.00. Selama dua jam setengah itu akan digunakan kegiatan senam masal sebagai rangkaian kemeriahan peringatan HUT RI ke-70.

Kabag Humas Setda Kota Semarang Achyani mengatakan kegiatan rangkaian acara dimulai pukul 06.00 pagi dengan diawali apel terpusat. Sedangkan acara tersebut akan dibuka langsung Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto.

”Acara yang diawali apel terpusat itu, dilanjut dengan senam bersama. Rangkaian pembukaan akan ditutup dengan ekshibisi futsal antara Muspida SKPD Pemkot Semarang bertanding dengan pejabat Provinsi Jateng. Selain itu nantinya para pejabat kecamatan akan bertanding melawan wartawan balai kota (Forwakot),” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis, (6/8) kemarin.

Achyani menambahkan, warga juga diimbau mengikuti senam masal dengan turut hadir dan menyaksikan hingga acara rampung. Pada peringatan HUT ke-70 RI ini, Kota Semarang telah merancang sejumlah agenda lomba, baik dalam bidang seni, olahraga, pemberdayaan masyarakat, maupun sosial. ”Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif saat akan melewati Jalan Pemuda. Karena jalur Jalan Pemuda akan ditutup saat acara berlangsung,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke-70 RI Kota, Tommy Y Said menjelaskan pada peringatan HUT RI tersebut terdapat banyak rangkaian kegiatan lomba. Menurutnya, sejumlah lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba bola voli antar SKPD, lomba gerak jalan tiga penjuru, lomba sepak bola RT/ RW tingkat Kecamatan se-Kota Semarang. ”Ada juga lomba evaluasi kinerja kecamatan-kelurahan, lomba K3 lingkungan, dan lomba mewujudkan Kelurahan Ramah Lingkungan (KRL),” pungkasnya. (mha/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.