Tim Tamu Mulai Tebar Ancaman

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

TEBAR ANCAMAN: Guard SMAN 9 Semarang, Bernadus Martin mencoba menghalau pergerakan forward SMAN 1 Slawi, M Ramdhani Pradana di laga pamungkas hari kedua kemarin.
TEBAR ANCAMAN: Guard SMAN 9 Semarang, Bernadus Martin mencoba menghalau pergerakan forward SMAN 1 Slawi, M Ramdhani Pradana di laga pamungkas hari kedua kemarin.

SEMARANG – Hari kedua pelaksanaan Honda DBL Central Java Series – North Region di Knight Stadium sepanjang Hari (8/8) kemarin menjadi milik tim-tim sekolah dari luar Semarang.

Apalagi di kelompok cowok, dua tim basket raksasa yaitu SMAN 3 Semarang (Smaga) dan SMAN 9 Semarang (Niners) dipaksa pulang lebih awal oleh dua tim tamu yaitu SMAN 1 Jepara dan juga SMAN 1 Slawi.

Bahkan di laga Smaga versus SMAN 1 Jepara, kehadiran ratusan Ikatan Suporter Smaga (ISS) yang membirukan Knight Stadium tak mampu menghindarkan Ali Zein dkk dari kekalahan di laga perdana.

Sejak kuarter pertama, anak-anak SMAN 1 Jepara memang langsung tampil agresif dan disiplin. Bahkan Febrian Dwi Yahya dkk langsung tancap gas dan mampu unggul jauh 4-18 atas Smaga.

Begitu juga di kuarter kedua, SMAN 1 Jepara tak member kesempatan Smaga berkembang hingga akhirnya memperlebar margin kemenangan menjadi 4-31 dan unggul 6-45 pada kuarter ketiga.

Merasa di atas angin, anak-anak Jepara semakin nyaman menambah poin. Efektifitas skema offense membuat mereka terus memperlebar margin kemenangan tanpa memberi kesempatan Smaga untuk memperbaiki angka hingga akhirnya SMAN 1 Jepara mampu unggul 6-54 atas Smaga.

“Ini Honda DBL musim kedua kami sehingga anak-anak mulai terbiasa. Namun ada beberapa catatan yang harus diperbaiki salah satunya kami bermain terlalu agresif dan terlalu banyak foul, helping juga telat,” terang pelatih SMAN 1 Jepara, Adi Yuswanto.

Kemudian di laga lainnya, tim tamu yang juga menjadi tim debutan di Honda DBL Semarang kali ini yaitu SMAN 1 Slawi juga mampu member kejutan dengan menumbangkan SMAN 9 Semarang pada laga terakhir haru kedua kemarin.

Di kuarter pertama, pertandingan sebenarnya berjalan cukup imbang. Bahkan Niners mampu unggul lebih dahulu dengan skor tipis 5-2. Di kuarter kedua giliran SMAN 1 Slawi berbalik unggul setengah bola 6-7.

Serunya laga mulai terlihat di kuarter ketiga dan keempat. Di kuarter ketiga anak-anak Niners sebenarnya mampu mengembalikan keunggulan mereka dan tidak memberikan kesempatan SMAN 1 Slawi untuk berkembang. Nimners berbalik unggul 11-7 di kuarter itu.

Nah di kuarter keempat, Niners sebenarnya memiliki peluang untuk menjaga keunggulan. Namun buruknya field goals serta penyelesaian under basket mereka membuat SMAN 1 Slawi melenggang dan mngakhiri laga dengan kemenangan 16-22.

“Tentu ini menjadi awal yang baik bagi tim kami. Dan di Honda DBL musim pertama ini kami ingin mengasah mental anak-anak untuk merasakan atmosfir baru bertarung di event yang ketat seperti Honda DBL ini,” terang Manajer SMAN 1 Slawi, Triadi Nugroho.

Kemudian laga tim cowok lainnya sore kemarin, tim juara bertahan SMA Theresiana 1 Semarang juga masih belum terbendung. Brihan Batitusta dkk mampu unggul 31-19 atas SMAN 1 Kendal. (bas)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -