Lautan Massa Pendukung MAZU Padati Jalan Pahlawan

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

MAKIN OPTIMIS: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Safawi bersama keluarga dan tim pendukungnya menggelar deklarasi di area CFD Jalan Pahlawan, kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MAKIN OPTIMIS: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Safawi bersama keluarga dan tim pendukungnya menggelar deklarasi di area CFD Jalan Pahlawan, kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Lautan manusia pendukung pasangan Marmo-Zuber (MAZU) calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2016-2021 memadati Jalan Pahlawan, Minggu (23/8) pagi. MAZU yang diusung Koalisi Bangkit Sejahtera (PKB-PKS) itu menggelar deklarasi yang dikemas dalam sebuah kirab mengelilingi area Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan. MAZU pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Semarang pada Pilwalkot 9 Desember mendatang.

Ribuan massa pendukung MAZU mengikuti kirab mengitari area CFD Jalan Pahlawan, mulai dari depan kantor gubernuran, memutar di depan Living Plaza kemudian berakhir di Taman Menteri Supeno alias Taman KB. Momen deklarasi MAZU memang paling meriah dibanding pasangan lain. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi. Terlihat masyarakat yang tengah asyik bermain di area CFD, berbondong-bondong mendatangi Marmo dan Zuber. Mulai yang hanya sekadar bersalaman, meminta tanda tangan, hingga mengajak foto selfie.

Harus diakui, popularitas Soemarmo memang masih sangat tinggi. Terbukti, dalam kirab kemarin, mayoritas warga masih mengenal sosok Soemarmo. ”Itu Pak Marmo…itu Pak Marmo,” teriak pengunjung CFD yang diikuti pengunjung lainnya, kemudian mendekati Soemarmo dan mengajak foto bersama.

Uniknya, dalam kirab tersebut, tim pemenangan MAZU membawa bola raksasa berbalut kain. Masyarakat pun dipersilakan membubuhkan tanda tangan dan motivasi di bola tersebut sebagai bentuk dukungan kepada MAZU untuk memenangkan pilwalkot mendatang. Secara sukarela, ratusan warga pun membubuhkan tanda tangan dan nama terang, karena Soemarmo dianggap mampu mengatasi persoalan yang ada, dan bisa membuat Semarang lebih maju.

”Pak Marmo sangat layak menjadi Wali Kota Semarang lima tahun ke depan. Program-programnya prorakyat. Semarang lebih tertata dan permasalahan rob dan banjir juga sudah berkurang saat kepemimpinannya dulu,” ujar Handoko, 42, salah seorang simpatisan.

Selama perjalanan kirab, Soemarmo tak henti-hentinya menyapa dan menyalami warga, serta melayani warga yang ingin foto bersama. Bahkan tak jarang Soemarmo dan istrinya memborong jajanan dan barang-barang yang dijajakan sejumlah PKL. Seperti balon yang diborong Soemarmo langsung ludes dikeroyok oleh simpatisannya, terutama massa dari Manggis Merah (MM) yang kebanyakan adalah kaum ibu-ibu.

Calon Wali Kota yang memiliki nama lengkap Soemarmo Hadi Saputro ini pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Kota Semarang yang masih memberikan kepercayaan serta dukungan kepada dirinya dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang.

”Deklarasi ini merupakan awal mesin dihidupkan. Kemarin-kemarin mesin belum jalan. Sekarang sudah mulai jalan ke tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat bawah. Insya Allah dengan demikian, gerakan mesin (pemenangan) ini berjalan efektif,” terangnya. ”Setelah deklarasi kita akan konsolidasi bersama semua tim pemenangan, baik dari PKS, PKB, maupun tim relawan saya,” imbuhnya.

Mantan Sekda Kota Semarang ini mengaku telah mendapatkan dukungan dari Lurah dan Camat untuk maju dipilih menjadi pemimpin Kota Semarang. Soemarmo yakin lantaran dirinya secara non formal sering berbincang dengan para lurah maupun camat. Namun dukungan secara gamblang dari lurah dan camat belum ditunjukkan.

”Ada mobilisasi dan intimidasi dari pihak tertentu yang memaksa para lurah dan camat untuk memobilisasi warganya mendukung kegiatan salah satu pasangan bakal calon, saya tahu itu,” ungkapnya.

Meskipun demikian, lanjut Soemarmo, hati para camat dan lurah tetap mendukung Soemarmo-Zuber untuk kembali memimpin Semarang lima tahun ke depan.

Dalam acara yang dihadiri ribuan orang tersebut, Soemarmo mengaku bahagia melihat antusias warga Semarang yang ternyata masih banyak yang mendukungnya. ”Saya minta maaf apabila dalam kegiatan deklarasi ini mengganggu kenyamanan warga masyarakat Semarang,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan Marmo, Zuber Safawi mengaku makin optimistis meraih target kemenangan pada Pilwalkot Desember mendatang, apalagi setelah melihat dukungan kepada MAZU terus mengalir. Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung MAZU untuk memajukan Kota Semarang lima tahun mendatang. (zal/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -