Pengajian Ibu-Ibu Boja Siap Dukung Widya

366

Calon Bupati Widya Kandi Susanti menerangkan, jika pada masa kampanye yang dilakukan sejak 27 Agustus lalu, dirinya sering blusukan ke desa-desa terpencil dan di pinggiran. “Blusukan ini saya lakukan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat kecil. Selain itu juga sebagai sarana ngudo roso bersama masyarakat Kendal,” katanya.

Menurut Widya, masih banyak warga Kendal yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga dirinya tetap mempertahankan SKTM agar warga tidak mampu mendapatkan jaminan kesehatan. “Karena tidak semua masyarakat tercover jaminan kesehatan, apalagi banyak masyarakat Kendal mayoritas adalah petani,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, saat kepemimpinannya ia berusha membuka lapangan kerja dengan menggandeng pihak lain untuk membangun Kawasan Industri Kendal (KIK) yang bisa menyerap banyak tenaga kerja warga Kendal.

Karena masih banyak tanggung jawab moral yang dianggap belum tuntas, membuat Widya kembali maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Selain KIK, Pelabuhan Kendal juga sudah jadi, dan tinggal diresmikan. Kalau KIK sudah jadi, masyarakat Kendal tidak usah kerja di luar negeri atau menjadi TKI lantaran di Kendal sudah banyak lapangan pekerjaan,” tutupnya.(den/aro)