Gagas Konser Musik Ska Bertaraf Internasional

Lebih Dekat dengan Band Indie Aimee! Semarang

927

Dikatakan, pihaknya bakal membuat event tersebut dengan konsep mewah bertaraf internasional. Sebab, perhelatan musik Semarang Ska Festival 2015 tersebut rencananya bakal menghadirkan legenda Ska Internasional, Roy Ellis Aka Mr Symarip (Jamaica-Swiss). ”Direncanakan dia bakal membawakan 19 lagu dalam penampilannya,” ujarnya.

Selain menampilkan tokoh legend tersebut, pihaknya juga bakal mendatangkan bintang tamu papan atas, yakni Aggrobeats (Malaysia), Shaggy Dog (Jogja), Sentimental Moods (Jakarta) serta komunitas ska se-Indonesia. ”Acara ini bisa ditonton secara gratis. Mereka bakal tampil dalam 1 main stage (panggung utama) dan 1 mini stage (panggung kecil),” bebernya.

Tentu saja, band asli Semarang, Aimee! bakal tampil memeriahkan konser tersebut. ”Masih banyak yang lain, di antaranya The Yanto Brothers, Siscandens, ILME dan Be Seven Steady,” imbuhnya.

Band yang terbentuk pada 20 Mei 2003 silam ini sempat mengalami vakum dan bongkar pasang personel. Awalnya, para personel Aimee! sebagian besar adalah alumni SMA Negeri 7 Semarang. Namun seiring berjalanannya waktu, mereka mengalami perubahan pemain.

Saat ini, Aimee! digawangi oleh Iyeng Veda (vokal), Yus Mac (gitar), Deni Ghazaly (gitar), Mimit (keyboard), Koko Lukito (trompet), Bayu Nugraha (drum), Gany Dimas (bass) dengan additional player Yoga (trompet), Reffi (saxophone) serta Cippo (t-bone).

Segudang pengalaman dari sejumlah pentas tur di Indonesia membuat Aimee! tambah dewasa dalam berkarya. Mereka juga tak jarang nongol di acara musik di salah satu televisi nasional dengan nama acara ”Radioshow” bersama band nasional ternama.

”Awal mulanya menggunakan nama Aimee is back. Namun dalam perkembangannya diubah menjadi Aimee!”terang Iyeng.