Segera Lakukan Pemerataan Pembangunan

349

Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mantan Bupati Widya dan Wakil Bupati Mustamsikin yang telah membawa Kendal menjadi lebih maju dan diperhitungkan sebagai kabupaten dengan potensi sumberdaya manusia yang sangat tinggi, termasuk pembangunan infastruktur yang ada. “Sudah ada pelabuhan yang kini tinggal diresmikan. Belum lagi adanya Kawasan Industri Kendal (KIK) yang nantinya bisa menyerap tenaga kerja,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, meminta maaf jika selama lima tahun memimpin Kendal banyak kekurangan dan kesalahan serta belum bisa menyelesaikan programnya. “Sebelumnya, saya sampaikan permohonan maaf, jika selama lima tahun memimpin Kendal banyak kekurangan dan kesalahan,” ujar Widya.

Dirinya berharap kepada Pjs Bupati Kendal untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta melanjutkan programnya. Dikatakan dia, salah satu yang harus dikawal yaitu pembangunan KIK yang terluas dan terbaik se-Jawa, bahkan nomor dua di Indonesia.

“KIK harus dikawal dengan baik, sehingga tenaga kerja asal Kendal bisa terserap. Sementara untuk pelabuhan harus diresmikan, karena keberadaannya bisa menunjang perekonomian masyarakat Kendal,” pintanya. (den/ida)