Sibagus Siapkan Lahan TPU Baru

524

Sebelum meresmikan lahan pemakaman tersebut, pasangan Sibagus bahu-membahu mengaduk semen untuk mengawali peletakan batu pertama untuk pembangunan pagar. Peresmian itu disambut hangat oleh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. ”Harapan kami, Sibagus juga membuatkan akses jalan masuk ke makam,” kata Ketua Pengurus Makam, Widodo.

Sementara itu, pasangan yang diusung koalisi Parta Gerindra, PAN, Golkar, dan PPP ini juga berkomitmen untuk terus melestarikan seni budaya. Hal itu ditunjukkan dengan menghadiri prosesi kirab sedekah bumi di Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik, Minggu pagi (12/9) kemarin.

Didampigi sang istri, Daning Arista Putri, Sigit tanpa canggung berbaur dengan warga Gedawang. Bahkan, calon wali kota berlatar belakang pengusaha ini turut berjalan kaki hingga beberapa ratus meter untuk mengikuti rangkaian kirab budaya.

”Ini merupakan tradisi. Acara kirab budaya ini sangat baik, terlebih jika dikemas dengan baik, tentu bisa menjadi event budaya tahunan Kota Semarang. Semua itu terangkum dalam tradisi apitan. Di mana rangkaian kegiatannya diawali pengajian, kirab sedekah bumi, dan ada pergelaran wayang,” katanya.

Ia juga menilai tradisi ini sangat bermanfaat karena mampu menyatukan warga sehingga perlu dilestarikan. Saat terpilih nanti, ia akan memfasilitasi setiap kegiatan budaya yang diadakan warga. ”Saya yakin, setiap kegiatan budaya yang diadakan mampu menjadi objek wisata tahunan,” ujarnya.

Di sisi lain, sekretaris panitia kirab sedekah bumi Kelurahan Gedawang, Bunyamin mengatakan, prosesi ini merupakan wujud syukur atas rezeki yang telah dilimpahkan Tuhan kepada warga Gedawang. ”Warga makin antusias dengan kehadiran Pak Sigit. Dengan begitu, warga kami jadi makin tahu sosok yang nyalon di pilwalkot,” cetusnya. (amh/ida/ce1)