Suka Selfie, Jadi Awet Muda

528

Anggota Komunitas Seni dan Talen, Fakultas Hukum Unnes ini mengaku bahwa kecanduan selfie-nya dimulai sejak Sekolah Dasar (SD), ketika sebelumnya masih dikenal dengan poto narsis dari pada selfie. “Waktu kecil, saya senang mendandani boneka. Tetapi, dengan selfie, saya dapat melakukan dengan diri saya sendiri. Ini sungguh nyata,” katanya.

Saking doyannya selfie, mantan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Ajibarang Purwokerto ini selalu mengabadikan moment hasil jepretannya di media sosial dan sebagian dicetak print secara langsung. Namun ia memastikan, selfie hanya dilakoninya ketika mood-nya ada.

Gadis pemilik cita-cita menjadi hakim Mahkamah Agung (MA) ini mengaku sudah pernah selfie dengan artis ibukota Petra Sihombing dan rektor kampusnya Prof Fathur Rochman.

“Saya itu sudah kecanduan selfie. Bahkan pernah telat kuliah cuma gara-gara selfie sama teman di kantin kampus. Gara-gara selfie, saya juga pernah ditegur dosen pas pelajaran hukum pidana. Karena pelajarannya 4 SKS, jadi bosan akhirnya selfie, tapi ketahuan dan ditegur dosen deh,” ujar gadis pemilik moto hidup dream believe and make it happend ini tertawa.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sutardi dan Rochati ini juga mengaku, selfie yang dilakoninya masih dalam batas wajar bukan yang selfie-selfie pose seksi. Kebanyakan selfie yang dilakukannya hanya ketika mengikuti acara seperti seminar, lomba, diskusi dan kunjungan tempat wisata.

“Walaupun saya candu selfie, tapi ya saya tahu waktulah. Saatnya belajar, saya akan serius. Kan sudah saya buktikan indeks prestasi (IP) terakhir saya 3,36. Bagaimanapun tujuan belajar tidak akan terabaikan,” sebut mahasiswi yang masih duduk di semester 3 ini. (jks/ida)