PT Taspen Perpanjang PKS dengan bank bjb

571

Dikatakan, bank bjb menjadi mitra bayar bagi PT Taspen (Persero) dalam hal pembayaran uang pensiunan melalui tabungan khusus pensiunan Tandamata Purnabhakti yang dilakukan secara online di seluruh kantor cabang bank bjb. Jumlah pensiunan yang telah dibayarkan di bank bjb adalah sebanyak 44.343 orang pensiunan dengan total penyaluran dana sebanyak Rp 127,9 M per bulan.

Saat ini sebanyak 62 Kantor Cabang dan 313 Kantor Cabang Pembantu bank bjb telah menjadi kantor bayar PT Taspen (Persero). Selaku kantor bayar, maka kantor cabang tersebut selain berkesempatan untuk menyalurkan gaji pensiun, bank bjb juga berkesempatan untuk meyalurkan fasilitas kredit purnabhakti kepada para nasabah pensiun.

Adapun layanan khusus yang diberikan bank bjb kepada nasabah pensiunan antara lain pengecekan kesehatan secara gratis, penyuluhan kewirausahaan, jamuan pada saat pembayaran pensiunan, senam sehat manula dan berbagai layanan lainnya. Hal ini pun sejalan dengan program kerja Delighted Customer Service dari PT Taspen (Persero).

Dirut PT. Taspen Iqbal Latanro mengatakan dengan adanya kerjasama ini diharapkan bank bjb dapat menjadi pilihan bagi peserta pensiun dalam memilih kantor bayar untuk menerima THT, THT Multiguna dan pensiun bulanannya. Bank bjb juga diharapkan dapat memahami produk-produk Taspen sehingga dapat melayani peserta Taspen sesuai dengan target kualitas layanan Taspen yaitu 5T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Administrasi) dan Equal Treatment. (*/smu)