PPLP Tumpuan Prestasi Jateng

Di POPNAS dan PON Remaja

1385

Untuk PPLP, akan bertambah satu cabang olahraga lagi yakni voli pantai. Cabor ini masuk dalam program PPLP yang dibiayai APBN. Effendi HMC mengatakan, PPLP voli pantai nantinya akan dilaksanakan di Kudus. Ini karena kompleks olahraga Jatidiri Semarang yang menjadi pemusatan PPLP tidak mempunyai lapangan voli pantai atau voli pasir. “Mungkin mulai tahun ajaran baru 2016 nanti akan kita mulai,” ujar Effendi.

Dengan masuknya voli pantai, maka PPLP Jateng mempunyai total 23 cabor. Sebagian besar cabor menempati kompleks olahraga Jatidiri Semarang. Kecuali beberapa cabor yang tidak mempunyai fasilitas di Jatidiri di antaranya basket yang menempati GOR Satria Semarang baik tempat berlatih maupun mess atletnya.

Untuk atlet yang telah lulus dari PPLP akan tetap dalam pantauan Dinpora Jateng. Karena menurut Effendi mereka adalah aset prestasi olahraga Jateng di masa yang akan datang. “Kami sudah melakukan penandatanganan kesepakatan dengan pengprov masing-masing cabor. Yang intinya bahwa mereka yang lulus pembinaannya akan dilanjutkan pengprov, jadi mereka akan langsung ditampung pengprov masing-masing cabor agar pembinaan tidak putus,” bebernya. (smu)