Cari Delapan Pemain Baru, Datang 252 Pelamar

Seleksi PPLP Sepak Bola Kebanjiran Pelamar

862

Ashadi mengatakan, seleksi digelar untuk mengisi delapan tempat lowong yang akan ditinggal pemain mereka yang pada tahun ajaran baru mendatang telah lulus SMA. Kedelapan pemain yang akan lulus pada tahun ini adalah M Nur Tofik, Wahid Abdurrahman, Guntur Soekarno Putra, Aditya Wisnu, Misbakhul Munir, Fedrian Wahyu, Roni Sugeng dan Arga Permana. “Jadi pemain yang kami cari ya sesuai kebutuhan itu karena hal itu sudah sesuai dengan Surat Keputusan dari Kemenpora dimana yang kami cari ya sesuai dengan kebutuhan pemain yang telah lulus tahun ini,” sambungnya.

Lebih lanjut Ashadi mengatakan, dari jumlah tersebut, Hari (4/3) ini pihaknya sudah harus menyusutkan menjadi 30 pemain saja untuk selanjutnya akan menjalani serangkaian tes baik tes teknik, psikologi, kesehatan, tes fisik dan ketrampilan. “Pemain kami bagi menjadi tiga keloompok yaitu kelompok KU 1999, 2001 dan 2002. Untuk Sabtu (5/3) besok kami mulai fookus tes psikis, kesehatan dan fisik. Kemudian Minggu (6/3) akan ada tes ketrampilan,” beber Ashadi.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinpora Jawa Tengah Effendi HMC mengatakan, selain sepak bola, 12 cabor PPLP lainnya juga bakal menjaring atlet-atlet baru dalam untuk menggantikan atlet yang telah lulus SMA.

Tak hanya itu, ada beberapa atlet yang terpaksa dicoret dari PPLP karena persoalan teknis maupun non-teknis sehingga harus keluar dari PPLP sebelum lulus SMA. Ke-85 atlet tersebut terbagi dalam cabang olahraga Sepatu Roda, Bola Voli, Judo, Pencak Silat, Atletik, Taekwondo, Gulat, Panahan, Sepak Takraw, Bola Basket, Dayung, Tenis Meja dan juga Sepak Bola. “Yang jelas PPLP Jateng mempunyai arti strategis untuk prestasi olahraga Jateng ke depan. Terdekat, kita akan menghadapi POPNAS XVI (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) dan PON Remaja II, di mana kedua event nasional ini akan berlangsung di Jawa Tengah 2017 mendatang. dan atlet PPLP akan menjadi kekuatan inti kontingen Jateng di dua event tersebut,” pungkas Effendi. (bas/smu)