Jatuh Hati pada Offroad

764
JPG
JPG
JPG
JPG

AKTIVITAS yang menguji adrenalin kini tengah digemari oleh Kharira Sang Khosana. Ya, wanita berhijab ini memang tengah gandrung mengendarai jeep offroad dengan medan alam liar. Bahkan hobi ekstremnya itu selalu didukung oleh keluarga besarnya.

”Bapak dan suami mendukung, bahkan bapaklah yang mengenalkan olahraga offroad ini, pertama mencoba langsung jatuh cinta,” ucap alumnus STIE BPD Jateng ini.

Rira –sapaan akrabnya— sejak kecil dan remaja memang kerap diajak sang bapak untuk menaiki jeep offroad jika ada event atau sekadar kopi darat dengan keluarga dan komunitas jeep offroad.

”Sangat menantang dan bikin penasaran, meski takut juga setiap melintasi medan berat, seperti masuk kubangan air dan bebatuan terjal. Apalagi kalau sudah masuk lintasan tanah merah, susah menaklukkannya,” ujar staf Customer Service Pusat Informasi Publik (PIP) Semarang ini.

Rira mengaku pernah menaklukkan medan berkontur tanah merah seperti di Kopeng, hutan Penggaron, dan area erupsi Gunung Merapi. ”Tanah merah itu licin dan sulit ditebak mana jalan yang bisa dilalui, di situlah insting offroader diuji nyali,” papar ibu dari Raeesa Adzani Agkha Kurniaawan ini.

Penyuka kuliner sate balibul Tegal ini punya obsesi menguji kepiawaiannya ber-offroad di alam liar Kalimantan. ”Asyik aja lihat para offroader yang menjajal alam Kalimantan, medannya tak menjemukan, apalagi lintasan tanah merah sangat banyak. Itu bisa meningkatkan keahlian sang offroader,” ujar wanita kelahiran Solo, 3 Desember 1987 ini. (jpg/aro/ce1)