Bawa Semangat Islah

344

SEMARANG – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng kubu Romahurmuzy bertekad mengikuti Muktamar PPP yang akan digelar Jumat (8/4) nanti dengan semangat islah. Semangat tersebut diwujudkan dengan menghilangkan adanya kubu Surabaya dan kubu Jakarta.

”Yang ada sekarang kubu Bandung yang disahkan pemerintah. Peserta dari DPC-DPC Jateng yang semula ada yang pro-Surabaya dan sebagian pro-Jakarta akan berangkat ke muktamar di bawah komando DPW dengan Ketua Masruhan Samsurie dan Sekretaris Suryanto,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jateng Abdul Syukur.

Menurutnya, DPW PPP Jateng menjaring figur-figur yang pantas diadu untuk merebut kursi Ketua Umum. Di antaranya Romahurmuzy, A Muqowam dan Arwani Thomafi. Alasannya ketiganya secara aturan memenuhi persyaratan untuk posisi ketua di samping kapabilitasnya teruji.

”Sikap ini mencerminkan kedewasaan DPW dalam berpolitik karena mengakomodasi kelompok yang ada, di mana Romi dikenal pionir kubu Surabaya, Arwani kubu Jakarta dan dikenal dekat dengan KH Maemun dan Muqowam sejauh ini netral,” paparnya.

Peserta dari DPW sesuai aturan ada 4 yang sudah diputuskan adalah Ketua Masruhan Samsurie, Sekretaris Suryanto dan dua tambahan adalah Abdul Azis (Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng) dan Moh Endro Suyitno. Peserta dari DPC terdiri atas ketua dan sekretaris dan tambahan dari persentase kursi di DPRD, di mana 3 kursi tambah satu peserta dan kelipatannya. Sehingga baik utusan dari DPW maupun DPC se-Jateng ada 121 peserta yang mempunyai hak suara.

Sebelum muktamar, DPW PPP Jateng akan menyelenggarakan Rapimwil yang akan diikuti fungsionaris DPW termasuk pimpinan majelis serta ketua DPC pada 6 April ini. (ric/ce1)