Logo Dibuat Tiga Hari, Terkejut saat Ditelepon Panitia

Ibnu Pramudya, Pemenang Lomba Logo HUT Kota Semarang Ke-469

699
Ibnu Pramudya (DOK PRIBADI)
Ibnu Pramudya (DOK PRIBADI)
Ibnu Pramudya (DOK PRIBADI)
Ibnu Pramudya (DOK PRIBADI)

Bagi kebanyakan masyarakat Kota Semarang, tentu tidak banyak yang mengenal Ibnu Pramudya. Namun, setelah ditetapkan menjadi pemenang lomba Logo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-469, namanya kini kerap diperbincangkan.

AHMAD FAISHOL

NAMA Ibnu Pramudya saat ini menjadi buah bibir di kalangan warga Kota Semarang. Berkat karyanya, ia terpilih menjadi pemenang dalam lomba logo dalam rangka HUT Kota Semarang ke-469 mengalahkan 377 karya lain yang dikirimkan peserta. Tidak hanya dari Kota Semarang dan sekitar, para peserta diketahui ada yang berasal Surabaya, Madiun, Bekasi, Jogjakarta, dan berbagai kota lain di Indonesia.

”Awalnya hanya corat-coret saja. Gak sengaja ternyata terpilih menjadi pemenang. Ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba desain logo,” ujar pemuda yang akrab disapa Ibnu itu merendah kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Ia menceritakan, kali pertama mengetahui adanya lomba tersebut dari media sosial. Lantaran lomba tersebut berhubungan dengan hobinya, ia kemudian tertarik mengikutinya. ”Butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan satu karya. Saya mengirimnya juga pada hari akhir pendaftaran,” akunya.