BJL Tinggal Butuh Satu Poin

492

SEMARANG – Tim BJL 2000 Cosmo Semarang hanya tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan diri melaju ke final four Pro Futsal League (PFL) 2016 yang akan digelar di Jogjakarta 4-5 Juni 2016 mendatang.

Hal itu tak lepas dari hasil manis yang diraih tim asuhan Wahyudin pada babak penyisihan Wilayah Barat Seri enam yang digelar di GOR Maulana Yusuf, Serang Banten, Sabtu-Minggu (16-17/4) kemarin.

BJL berhasil meraih dua kali kemenangan pada seri tersebut. Mereka menundukkan perlawanan tuan rumah Jaya Kencana 8-7 di laga pertama. Kemudian menundukkan perlawanan tim tangguh Libido Pingdus FC 5-4 pada Minggu (17/4) petang.

Dengan dua kemenangan tersebut, tim futsal asal Kota Semarang ini berada di puncak klasemen dengan 26 poin. Disusul Electrik PLN Jakarta dengan 22 poin dan Libido Pingdus FC dengan 21 poin di peringkat ketiga.

Owner BJL 2000 Cosmo Semarang, Suyatno mengatakan, atas raihan poin tersebut berarti Ardy Jawa dkk hanya membutuhkan tambahan satu poin pada seri ketujuh di Bandung 31 April 2016 untuk memastikan satu tiket ke final four. “Di Banten kemarin anak-anak tidak tampil dalam performa terbaik, terutama saat melawan Jaya Kencana. Namun, dua kemenangan ini patut kami sukuri. Kami hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan tiket final four,” kata Suyatno.

Namun raihan satu poin tersebut menurut Suyatno tidak bisa diambil dengan mudah oleh anak-anak BJL. Maklum saja, di Bandung mereka akan menghadapi tim kuat Electric PLN di laga pertama dan Mataram FC pada laga kedua.

Laga pertama seri Bandung besok tentu bakal jadi laga super sengit mengingat tim Electric PLN saat ini juga masih terus mengejar kans mereka untuk meraih satu tiket lainnya ke babak final four dari Wilayah Barat. “Kemudian di laga kedua kami juga akan menghadapi Mataram FC yang notabenenya mereka juga akan sekuat tenaga mengamankan diri dari zona degradasi. Jadi di Seri Bandung besok anak-anak wajib tampil habis-habisan meski kami hanya membutuhkan satu poin,” beber Suyatno. (bas/smu)