Tabrak Truk, Pelajar Tewas

880

SALATIGA – Jethro Wijaya, 16, siswa kelas X SMA 1 Salatiga menjadi korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Suruh – Salatiga, tepatnya depan Balai Benih Ikan (BBI) Tingkir, Kota Salatiga. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (12/5) sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban mengendarai motor Honda Supra X meluncur dari arah Suruh menuju Salatiga dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul truk nopol H 1864 BE yang dikemudikan Kaliman, 56, warga Desa Canden, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Sopir truk berniat hendak istirahat di seberang jalan.

Karena mau menyeberang, ia menyalakan lampu sein sebagai tanda akan belok. Namun diduga truk belok mendadak sehingga korban tak sadar ada bahaya. Diduga kurang konsentrasi dan tidak melihat kendaraan di depannya, Jethro yang mengendarai motor dengan kecepatan sedang langsung menabrak bodi tengah truk.

Korban langsung terkapar dan mengalami luka parah di bagian kepala. Ia langsung dievakuasi ke rumah sakit. Namun saat dalam perjalanan, nyawanya tak berhasil diselamatkan. “Korban melaju dengan kecepatan sedang, sedangkan truk belok ke kanan untuk istirahat. Motor korban menabrak bodi truk dan korban meninggal,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga, Ipda Dwi Atmoko kepada wartawan, Kamis (12/5).

Dikatakan Dwi, polisi yang telah tiba di lokasi langsung membawa korban ke rumah sakit dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga mengamankan barang bukti kendaraan dan sopir truk untuk dimintai keterangannya. (sas/ton)