Polisi Diminta Tak Bolak-Balikkan Kasus

Sempat Blusukan di Tambak Lorok

601

Di Kampung Tambak Lorok, Tito sempat meninjau kegiatan bakti sosial, pelayanan gratis perpanjangan SIM, serta pemberian sejumlah bantuan. ”Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan tugasnya. Perlu kerja sama dengan pemda, TNI, dan paling utama dengan masyarakat,” ujarnya.

Kapolri didampingi Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan para pejabat sempat menunaikan salat Jumat di Masjid Jami Sholaha, Tambak Lorok. Usai salat, kapolri menyerahkan bantuan 1.000 Alquran yang dibagikan untuk 2 masjid dan 9 musala.

Tito mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 1.000 bingkisan sembako, 1.000 Alquran, pengobatan gratis, dan 500 perpanjangan SIM gratis untuk warga Tambak Lorok.

Dikatakan, kegiatan tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini. Polda dan Polres lainnya, kata dia, diharapkan melakukan hal sama. Diharapkan, sebelum kegiatan bakti sosial digelar, harus jeli dalam menentukan titik-titik lokasi yang membutuhkan.

”Misalnya wilayah yang warganya kurang mampu, wilayah yang banyak narkobanya, maupun wilayah rawan konflik sosial. Ada kesenjangan masalah keagamaan, masalah suku. Itu disentuh, jangan ditangkap saja. Tentunya dengan kegiatan kebersamaan seperti ini,” harapanya.