Gabungan Desain Klasik dan Modern

Honda CMX500 Rebel

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

Pasar motor gede (moge) di Indonesia kembali bergairah. Kali ini pabrikan asal Jepang dengan logo sayap, Honda mengenalkan varian terbarunya yakni CMX500 Rebel di Jawa Tengah. Motor klasik ini lahir kembali setelah lama tidak diproduksi dengan berbagai macam ubahan yang lebih segar, modern namun tidak menanggalkan kesan garang.

MOGE bergaya cruiser ini menyasar bikers yang menginginkan kebebasan dan punya jiwa adventure. Gabungan antara desain yang klasik juga modern pada motor yang akrab disapa Rebel ini terlihat dari setiap detail dan lekukan yang ada sehingga terkesan macho dengan frame bertipe steel diamond.

“Moge dari Honda kali ini punya desain yang ramping bergaya kontemporer dan merupakan sebuah refleksi dari gaya hidup serta karakter pengendaranya,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan.

Dimensinya ramping berukuran panjang 2.188 mm, lebar 820 mm, dan ketinggian 1.094 mm. Selain itu, moge ini memiliki jarak sumbu berukuran 1.488 mm dan jarak terendah ke tanah 1.488 mm.

Untuk mempermudah pengendaranya, Honda mendesain jok CMX500 Rebel dengan ketinggian 690 mm dan secara keseluruhan memiliki bobot seberat 190 kg, membuat motor ini nyaman untuk berakselerasi tapi tetap ringan untuk dikendalikan.

“Bisa dibilang motor ini easy riding.Bobotnya cukup ringan dengan handling yang nyaman pula. Pasalnya motor ini menawarkan posisi berkendara santai yang tidak melelahkan saat berkendara jarak jauh,” tuturnya.

Kesan desain klasik yang ada dipertegas dengan headlamp berbentuk bundar berdiameter 135 mm, setang kemudi yang lebar, speedometer bulat dilengkapi dengan LCD. Ada pula lubang kunci yang berada pada bagian samping.

Sedangkan untuk warnanya, Honda menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. “Ban lebar dan rendah serta siluet motor yang ramping dan tangki mendongak dengan kapasitas 11,2 liter tentu menggambarkan karakter yang kuat dari pabrikan,” tambahnya.

Bagian kaki-kaki yang dibalut dengan ban bertapak lebar ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS 2-Channel yang otomatis akan meningkatkan keselamatan pengendara CMX500 Rebel ketika berhenti secara mendadak.

Sementara untuk suspensi depan, Rebel dilengkapi dengan suspensi teleskopik buatan Showa dengan diameter 41 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan swing arm yang dipadukan dengan dua shockbreaker buatan Showa dengan diameter 95 mm.

“Rebel dibekali mesin berkapasitas 471 cc 8 valve DOHC liquid cooled dua silinder sama dengan CBR500 R. Motor ini sudah menggunakan teknologi PGM-FI injeksi dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit,” ujarnya.

Ia menerangkan, dengan dipakainya teknologi PGM-FI pada Rebel, membuat motor tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang rendah. Bensin satu liter bias menempuh jarak mencapai 27 Km. Walaupun irit, soal mesin yang dipakai Honda Rebel mampu memuntahkan torsi sebesar 45.8 Nm yang diraih pada putran 5.500 rpm.

Sedangkan tenaganya menembus 35.2 KW pada putaran 8.500 rpm. “Selain itu, tersedia pula sistem transmisi 6 percepatan yang dijamin responsif ketika berpindah dari gigi satu ke gigi yang lainnya,” bebernya.

Dengan segudang kelebihannya, motor yang memiliki 3 warna ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jawa Tengah sebesar Rp 150 jutaan dengan menyasar segmentasi kalangan premium. (den/ric)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -