Adil Sempat Pamit Melatih Klotekan Sahur

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

ISAK tangis mewarnai prosesi pemakaman Nur Faidil Adha, 18, yang tewas tertabrak KA di pintu perlintasan rel KA Desa Tegorejo, Pegandon, Kendal. Kesedihan itu tampak di wajah Darwati, 60, nenek Faidil. Darwati tak dapat menahan air mata saat mendengar kabar Adil (sapaan akrab Faidil) tewas tertabrak KA. Bahkan air matanya terus mengucur, mengetahui cucunya tewas dalam kondisi yang mengenaskan.

Ia tidak menyangka cucunya akan mendahuluinya menghadap Sang Kholik. Sebab, sebelumnya kondisi cucunya baik-baik saja. Bahkan ia tidak punya firasat apa pun jika cucu yang telah dirawat sejak kecil itu akan tewas.

Tangisnya makin meledak saat jenazah Adil diangkat oleh sanak famili diringi para warga yang melayat untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Puguh. Tampak teman-teman Adil semasa sekolah di SMA Negeri 1 Gemuh datang melayat.

Darwati mengatakan, Adil adalah seorang anak yatim. Ayahnya meninggal sejak Adil masih kecil. Sedangkan ibunya, Heni Rohmawati, bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan selama tiga tahun terakhir.

”Sepeninggal ayahnya, saya yang merawat Adil dan adiknya, Yuda Permadani, yang kini masih berumur lima tahun,” tuturnya.

Selama dirawat dan dibesarkan, menurut Darwati, Adil adalah anak yang penurut. Selalu melaksanakan apa yang ia tugaskan kepadanya. Bahkan sehari sebelum kejadian, Adil masih sempat mengantarkan dirinya ke pasar untuk membeli sayur-sayuran dan kebutuhan rumah tangga. ”Setelah sampai rumah, seperti biasa dia mainan HP sambil tiduran,” kenang Darwati sembari kembali menitikkan air mata.

Sore selepas berbuka puasa, Adil masih tampak bermain bersama adiknya. Lalu menjelang salat Tarawih, Adil pamit main ke rumah Ali. Sekitar pukul 22.00, Adil pulang ke rumah sebentar.

”Setelah itu pamit keluar lagi, katanya mau melatih adik-adiknya untuk persiapan lomba klotekan sahur. Tapi sampai malam, dia tidak juga pulang. Lalu saya mendengar kabar jika ada tabrakan kereta, dan salah satu korbannya adalah Adil,” ceritanya.

Heni Rohmawati, ibundanya Adil, menurut Darmawati, masih belum bisa dihubungi. ”Ibunya belum tahu kalau Adil mengalami kecelakaan,” tuturnya sedih.

Luluk Widiatmoko, teman semasa sekolah di SMAN 1 Gemuh mengaku kaget mendengar kabar kematian Adil yang tertabrak KA. Sebab, sehari sebelumnya, ia masih bercakap-cakap dengan Adil melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM).

”Dia ingin mengenalkan saya dengan salah satu temannya. Dia juga berpesan agar saya lebih setia jika sudah punya pacar nanti. Tapi paginya kok malah saya dengar dia tertabrak KA, saya sedih sekali,” katanya.

Menurut Luluk, Adil dikenal sebagai sosok ceria. Banyak teman-temannya yang suka, karena orangnya yang baik, dan suka membantu teman lainnya. ”Adik kelasnya yang cewek-cewek banyak yang suka dan naksir sama Adil,” akunya. (bud/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -