Kembalikan Kejayaan North Region

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

SEMARANG –  Sejak digulirkan pada musim 2010 lalu, tim-tim basket North Region selalu berhasil mengawinkan gelar juara Honda DBL Central Java Series selama lima musim berturut-turut hingga pada musim 2014.

Namun di musim 2015 tim-tim South Region tampaknya mulai menunjukkan taring mereka. Musim 2015 gelar juara Central Java Series cowok disabet oleh SMA Regina Pacis Solo sedangkan cewek masih menjadi milik SMA Theresiana 1 Semarang.

Pun begitu di musim 2016 dimana tim SMKN 1 Karanganyar berhasil menjadi yang terbaik di kelompok cewek. Sedangkan kelompok cowok masih menjadi milik wakil North Region yaitu SMA Satya Wacana Salatiga.

Nah di musim 2017 ini dua tim basket dari North Region yakni SMA Semesta Semarang (cowok), serta SMA Kolese Loyola Semarang (cewek) akan kembali bertarung di Final Party Honda DBL Central Java Series yang akan digelar hari ini (22/8) S di Sritex Arena Solo.

Dua wakil North Region akan menantang wakil dari South Region yakni SMA Regina Pacis (cowok) dan SMKN 1 Karanganyar (cewek). Final ini dipastikan sangat menarik, karena champion dari North Region merupakan jawara baru musim ini usai mengalahkan lawannya masing-masing pada Jumat (18/8) di GOR Sumber Waras (Knight Stadium) Semarang.

Sementara dua wakil dari South Region merupakan juara bertahan. Di tim cewek SMKN 1 Karanganyar (Semeka One) mencatat hat-trick dengan menjadi champion Honda DBL Central Java Series South Region tiga kali berturut  hingga musim 2017.

Begitupun dengan tim cowok SMA Regina Pacis (Regpac) yang kembali menjadi champion South Region musim ini. Dalam final party South Region, Regpac menundukkan lawannya SMAN 4 Solo dengan skor 62-46.

Regpac tentu membawa ambisi kembali untuk menjadi champion di Jawa Tengah mengalahkan tamunya SMA Semesta dari North Region. Kemenangan manis tentu diharapkan Regpac untuk menebus kekalahan mereka musim 2016 melawan SMA Satya Wacana Salatiga yang saat itu menjadi wakil dari North Region.

Sebaliknya, SMA Semesta si jawara baru North Region berambisi melengkapi kemenangan dengan mengalahka Regpac. Semesta dari awal babak penyisihan hingga final party tampil konsisten dengan motivasi luar biasa. Bahkan dalam final, Semesta mampu menundukkan SMA Theresiana 1 yang sebelumnya sangat berpeluang menjadi champion North Region.

Coach Semesta, Yosua Christian membawa timnya melawat ke Solo dengan kondisi prima. Ia selalu mengondisikan timnya berada dalam puncak motivasi yang terbaik. Modal motivasi menjadi penting usai memenangi laga final North Region dengan laga yang sangat menguras energi dan emosi melawan tim kuat Theresiana. “Pertama kita selalu jaga kondisi fisik dan kebugaran, ini yang kita lakukan usai laga final kemarin sampai ke Solo. Yang paling dibutuhkan pemain sekarang itu motivasi. Lalu kalau bertanding Nothing To Lose, mengalir menikmati permainan seperti setiap permainan sebelumnya,”  pungkasnya.

Di tim cewek, SMA Kolese Loyola juga berangkat dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi dalam final North Region Monica Rasendria dkk menaklukkan SMA Sedes Sapientiae yang berstatus juara bertahan.

Namun lawan Loyola di final Honda DBL Central Java Series kini ialah Semeka One. Semeka One telah tiga berturut-turut menjadi champion South Region.  Terlebih musim lalu, Semeka One menjuarai Honda DBL Central Java Series usai mengalahkan wakil North Region SMA Sedes Sapientiae.

“Satu latihan terakhir sudah kita lakukan. Kita memperbaiki kelemahan-kelemahan. Karena pertandingan sebelumnya banyak turn over. Mudah-mudahan dengan kerja keras bisa kami lewati dengan baik, dan lancar. Sehingga kami layak menjadi juara di Jawa tengah,” Pungkasnya. (dan/bas)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -