Sragen United-Persipur Berbagi Poin

1408
BERJIBAKU: Striker tambahan Sragen United Jodi Kurniadhi yang dimasukkan babak kedua mendapat pengawalan ketat dari pemain Persipur (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BERJIBAKU: Striker tambahan Sragen United Jodi Kurniadhi yang dimasukkan babak kedua mendapat pengawalan ketat dari pemain Persipur (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG– Sragen United harus berbagi poin dengan Persipur (Purwodadi) di Stadion Krida Bakti, Purwodadi dengan skor kacamata 0-0, Minggu (27/8).

Begitupun hasil pertandingan lain antara PPSM Sakti Magelang VS PSIR (Rembang) di Stadion Krida Rembang pada waktu yang sama. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan.

Dengan begitu persaingan babak play off di grup 4  semakin ketat dengan menyisakan satu laga terakhir putaran kedua Liga 2.

Klasemen sementara masih sama diposisi sebelumnya. Sragen United bertengger si posisi lima klasemen sementara dengan tambahan satu poin yakni 14 poin. Persipur di posisi empat dengan 15 poin, dan PPSM posisi enam dengan 13 poin.

Laskar Gajah Purba seharusnya dapat memetik kemenangan saat melawan Persipur karena unggul jumlah pemain. Namun Persipur memberi perlawanan ketat meskipun hanya bermain dengan sepuluh pemain.

Pada menit 7, pemain Persipur Roberto E Sauyai (23) harus diganjar kartu merah wasit karena pelanggaran keras terhadap bek Sragen United Hari Ramdani (93). Pada babak pertama, dan babak kedua baik Persipur atau Sragen United sama-sama memberikan tekanan.

Juru taktik Seagen United Firmandoyo tidak puas dengan hasil tersebut. Karena seharusnya unggul jumlah pemain dapat memaksimalkan poin agar menambah asa ke babak play off.

“Kita away dapat satu poin lumayan. Tapi kalau ekspetasi saya, itu kurang. Strategi nggak jalan maksimal, marking salah, zona deffense sering kepotong. Kita tambah satu striker jadi dua striker masih nggak bobol juga,” bebernya.

Beruntung laga lain PSIR VS PPSM Sakti Magelang berakhir dengan skor imbang 2-2. Sehingga asa menuju ke babak play off masih ada. Laga selanjutnya Sragen United akan melawan PPSM Magelang.

Di kubu Persipur,  Asisten pelatih Abdul Ghani mengatakan hasil draw itu sebenarnya disayangkan. Namun melihat tim hanya bermain dengan sepuluh orang ia memuji semangat bermain anak asuhnya.

“Disiplin posisi kita baik, sehingga bisa ngatasi serangan balik Sragen.  Semua ada peluang kita ada Sragen juga ada. Saya liat semua bermain baik dengan atmosfer di lapangan ini,” katanya. (dan/zal)