Munculkan 2 Nama Cawabup

724
HM Syahlani (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).
HM Syahlani (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).

MUNGKID—Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Magelang melakukan langkah konsolidasi internal maupun eksternal menjelang Pilkada 2018. Salah satu hasil rumusan yang mencuat adalah munculnya dua kandidat calon wakil bupati (cawabup) dalam sistem koalisi.

Yakni, Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang Mahbub Zaenal dan sekretaris DPC sekaligus Ketua Desk Pilkada, HM Syahlani. Dua nama itu dimunculkan oleh para pengurus PAC dalam rapat konsolidasi di Duwok, Kecamatan Tegalrejo. ”Hari ini (kemarin, red), kita gelar konsolidasi dengan teman-teman PAC untuk menjaring aspirasi dan mendengar pendapat teman-teman di tingkatan bawah,” kata Ketua Desk Pilkada, HM Syahlani.

Menurut Syahlani, melihat peta politik yang ada PPP, pihaknya mengambil jalan realistis. Yakni, berkoalisi dengan partai yang peluang menangnya cukup tinggi. ”Persentase menang tinggi, tentu tidak ditentukan begitu saja. Kita akan melihat survei dan kekuatan partai tersebut.”

Syahlani menambahkan, keputusan bergabung dengan partai kuat, juga salah satu langkah untuk memudahkan jalan politik PPP ke depan. ”Apalagi pada Pemilu 2019, kami menargetkan menjadi tiga besar.”

Anggota Desk Pilkada, M. Sobikin mengatakan, hasil konsolidasi dan keputusan Desk Pilkada akan dilaporkan ke DPP melalui DPC dan DPW Jawa Tengah. ”Karena sekarang penentuan rekomendasi ada di DPP, bukan lagi DPC seperti sebelumnya.” Ketua DPC PPP Mahbub Zaenal mengatakan, selain membangun konsolidasi internal, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan kultur PPP, yakni para kiai NU. (vie/isk)