175 Calon Ikuti Seleksi Tertulis

577
SERIUS : Sebanyak 175 calon Panwascam sedang mengikuti seleksi tertulis di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Semarang Utara, Jalan Taman Brotojoyo Nomor 2 Semarang, Sabtu (16/9) kemarin (IST).
SERIUS : Sebanyak 175 calon Panwascam sedang mengikuti seleksi tertulis di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Semarang Utara, Jalan Taman Brotojoyo Nomor 2 Semarang, Sabtu (16/9) kemarin (IST).

SEMARANG-Dari jumlah 181 pendaftar yang lolos seleksi administrasi perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu Kepala Daerah 2018, adalah sebanyak 175 peserta yang hadir. Para peserta mengikuti seleksi tertulis di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Semarang Utara, Jalan Taman Brotojoyo Nomor 2 Semarang, Sabtu (16/9) kemarin. 

Registrasi peserta dimulai pukul 08.00 dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas asli. Tepat pukul 09.00, pelaksanaan seleksi tertulis berlangsung selama 120 menit. Sejumlah peserta tampak antusias dan tertib mengikuti seleksi tersebut. 

Salah satu peserta, Sapaatun, 42, mengaku mencoba mengadu peruntungan untuk bisa menjadi anggota Panwascam. “Seandainya tidak lolospun tidak masalah. Saya senang karena mendapat pengalaman baru dan dapat banyak teman. Harapannya ya tentu agar bisa lolos seleksi,” kata peserta asal Kecamatan Semarang Barat ini, kemarin. 

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar-Lembaga Panwas Kota Semarang, Nining Susanti, mengatakan seleksi tertulis ini sesuai tahapan perekrutan yang ditetapkan undang-undang (UU). “Jumlah total ada 181 pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Dari jumlah itu, ada 175 peserta yang hadir. Sebanyak enam peserta tidak hadir tanpa konfirmasi,” kata Nining. 

Selanjutnya, kata Nining, hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada Senin, 18 September 2017. Pengumuman bisa dilihat langsung di Sekretariat Panwas Kota Semarang Jalan Taman Brotojoyo Nomor 2 Semarang Utara dan di 16 kantor kecamatan se-Kota Semarang. Selain itu, bisa diakses melalui media sosial di antaranya, fanspage Panwas Kota Semarang 2018, https://panwaskotasemarang33.blogspot.co.id dan di akun instagram @panwaskotasemarang.

“Sesuai tahapan berikutnya bahwa setiap kecamatan akan diambil enam besar calon Panwas Kecamatan untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis (20-21/9). Lokasi tes wawancara di Aula Lantai 9  Kampus Unisbank Semarang Jalan Tri Lomba Juang, Nomor 1 Mugas, Semarang,” terangnya. (amu/ida)