Bakar Sampah, Api Meludeskan Rumah

404

MAGELANG—Kebakaran kembali melumatkan rumah warga. Kali ini, rumah milik Haryono, 55, warga Boton Kopen, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, ludes terbakar pada Selasa (19/9) sore. Dugaan sementara, api berasal dari sampah yang dibakar warga, lantas merembet menghanguskan rumah korban.

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, si jago merah melumat rumah korban berukuran 3 x 6 meter per segi, pukul 15.00. Saat itu, Haryono masih bekerja sebagai petugas sampah di wilayah Boton. Kebakaran diketahui oleh seorang warga, lantas memberitahukan kepada warga lain.

Laporan terjadinya kebakaran, diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Magelang Tengah. Menindaklanjuti laporan tersebut, mobil pemadam meluncur ke lokasi kejadian.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo melalui Kapolsek Magelang Tengah AKP Sukendro saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Api diduga berasal dari sampah yang dibakar seorang warga. “Api kena angin dan merembet mengenai rumah korban,” kata AKP Sukendro. Untuk sementara, korban tinggal di rumah mertuanya di Kemirirejo. Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. (jpg/isk)