Rawat Kulit Saat Cuaca Panas

705
PERAWATAN : Seorang pelanggan Larissa Aesthetic Center Magelang sedang melakukan perawatan khusus wajah (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU).
PERAWATAN : Seorang pelanggan Larissa Aesthetic Center Magelang sedang melakukan perawatan khusus wajah (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU).

MAGELANG – Saat musim kemarau seperti ini, merawat kulit agar tetap sehat menjadi sebuah keharusan. Cuaca panas dapat mengurangi kelembaban kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering, dan mengelupas. Tentu saja akan mengurangi penampilan.

“Agar kulit tetap sehat, harus dirawat dari luar maupun dalam,” kata Branch Manager Larissa Aesthetic Center Magelang, Emi Mitayani.

Untuk perawatan luar, ia menganjurkan dengan melakukan treatment wajah seperti collagen facial dikombinasikan dengan terapi sinar bio rejuvenation. Dua jenis facial yang berbeda ini dampak membantu mengenyalkan kulit. “Kerutan-kerutan pada titik-titik tertentu juga akan berkurang,” tambahnya.

Selain itu, bisa dilakukan tindakan untuk menghilangkan flek maupun kekusaman kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet, juga polusi udara. Ia menyarankan untuk melakukan perawatan, yakni kombinasi gold facial dengan terapi sinar bio radiance. “Fungsinya untuk menyegarkan kulit, agar terlihat lebih cerah,” ungkapnya.

Bagi Emi, merawat kulit tidak hanya dilakukan di klinik kecantikan saja. Perawatan di rumah untuk sehari-hari juga perlu diperhatikan. Pertama, tepat dalam penggunaan pembersih wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit. Namun demikian, perawatan dari dalam tubuh juga diperlukan. Yang tak boleh ketinggalan adalah minum air putih minimal 8 gelas sehari, kemudian mengkonsumi buah-buahan serta sayuran. Gizi dan nutrisi yang didapatkan dari mengkonsumsi makanan sehat, kata dia, membantu merawat kulit dari dalam. (put/ton)