Kendal Explore Dipastikan Meriah

695

KENDAL—Hasil ekonomi kreatif 20 kecamatan di Kendal dipastikan akan ikut meramaikan kegiatan Kendal Explore. Selain itu, acara tahunan yang akan digelar di Stadion Utama Kendal ini akan diramaikan dengan kesenian tradisional lokal.

Pengarah acara Kendal Explore, Alif Iskandar mengatakan untuk kegiatan tersebut sedikitnya ada 52 stan yang sudah mendaftar. 42 di antaranya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kendal, 10 sisanya BUMD, BUMN dan perusahaan di Kendal. “Sementara itu, yang sudah mendaftar di kami,” katanya.

Beragam pameran potensi dan produk unggulan Kabupaten Kendal dalam acara Kendal Explore yang akan digelar 26 September sampai 3 Oktober 2017 mendatang. “Ini adalah ajang untuk promosi, baik produksi, pariwisata, industri Kendal, kuliner serta produk unggulan lain,” katanya, Jumat (22/9) kemarin.

Untuk memeriahkan dan menyedot minat masyarakat, setiap harinya akan digelar seni dan musik. “Kami juga akan gandeng sepuluh komunitas di Kendal untuk memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Agar semakin meriah, pihaknya akan menampilkan sendratari, teater, marching band, serta beragam hiburan pada pembukaan Kendal Ekplore pada 26 September pukul 16.00. Pengunjung yang masuk tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan pameran dibuka mulai pukul 16.00-22.00.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal Sukron Samsul Hadi menambahkan Kendal Explore merupakan agenda rutin tahunan untuk mengenalkan produk unggulan Kendal. Dia berharap pameran tersebut bisa mendatangkan investor atau pembeli serta meningkatkan akses dan pangsa pasar domestik dan luar negeri di berbagai bidang.

“Menghadapi persaingan pasar global semakin terbuka dan kompetitif, maka diperlukan suatu inovasi untuk mempromosikan potensi Kabupaten Kendal,  satu di antaranya dengan Kendal Explore ini,” ujarnya. (bud/ida)