Tingkatkan Skill dan Terus Berkarya

703
Nurmalita Rhizky (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).
Nurmalita Rhizky (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).

MENARI sudah menjadi bagian dari hidup Nurmalita. Sudah banyak prestasi yang diraihnya. Di antaranya, juara II tingkat nasional lomba Gadjahmada Econolympics di UGM, juara I lomba menari saman di Diponegoro Art Competition.

“Alhamdulillah pernah diberi kesempatan untuk ikut misi budaya ke Lanzhou, China untuk mewakili Indonesia dalam acara The 4th China (Lanzhou) International Drum Culture Week and The 5th China Lanzhou International Folk Art Week 2016,” cerita mahasiswi yang gemar membuat video pendek ini.

Lita sapaan akrab Nurmalita, kini aktif di organisasi kampus Undip tempatnya kuliah, di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) yaitu Tari FEB Undip. Meski begitu, kesibukannya kuliah tidak menghalangi untuk tetap berkarya dengan menjadi penyiar, berorganisasi, dan melakukan aksi sosial dengan mengajar di rumah belajar.

“Saat ini saya sedang disibukkan membuat skripsi, mengikuti organisasi, mengerjakan hobi membuat video, serta menjadi volunteer di Rumah Belajar Sahabat Tenggang,” ujar gadis kelahiran 26 Februari ini.

Mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Undip ini juga sedang mengikuti seleksi tahap terakhir sebagai penyiar di salah satu radio swasta di Semarang.

“Saya daftar untuk jadi penyiar pada Maret. Alhamdulillah saya lolos seleksi tahap satu, sehingga saya diperbolehkan untuk on air entah itu duet ataupun sendiri,” ungkapnya.

Harapannya ke depan, menambah softskill tentang public speaking. Yakni, tentang bagaimana cara yang baik dan benar menjadi penyiar dan menjadi penari. “Saya berharap dengan kemampuan yang diberikan Yang Maha Kuasa ini, bisa lebih bermanfaat pada manusia lainnya terang Lita kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Untuk ke depannya, Lita berencana fokus menjadi volunteer sebagai pengajar di rumah belajar, serta mengambil kerja paruh waktu. “Saya juga berharap bisa melanjutkan bisnis yang sempat berjalan dan berhenti di awal masa kuliah dulu,” tandasnya. (mg45/ida)