Kodim Gelar Nobar Film G 30 S/PKI

502

SALATIGA – Pemkot Salatiga dan Kodim 0714 Salatiga menggelar nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI di lapangan Pancasila, Jumat (29/9) malam. Meski saat kegiatan diwarnai hujan cukup deras, namun antusiasme warga yang menyaksikan film yang menjadi pro dan kontra di masyarakat tersebut tidak berkurang.

Kasubbag Informasi dan Dokumentasi Humas Pemkot Salatiga Prasetyo Angga W mengungkapkan, penyelenggara kegiatan adalah Kodim 0714/Salatiga. “Pemkot hanya memberi fasilitas termasuk tenda dan sarana lainnya,” jelas Prasetyo.

Sejumlah elemen masyarakat juga menggelar nobar di berbagai tempat lain. Salah satunya SMPIT Izzatul Islam yang diikuti oleh ratusan siswa dan guru bertempat di Balai Dusun Pongangan, Desa Samirono, Kecamatan Getasan. Pemutaran film dipandu langsung Danramil Kecamatan Getasan, Lettu Hermanus.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan Muniroh menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang adanya ancaman terhadap bangsa. Sehingga mereka akan termotivasi mempersiapkan diri menjadi generasi yang kuat. (sas/ton)