Pemain Anyar Butuh Adaptasi

Tahar dan Rio Menyusul Absen

604

SEMARANG – Kemenangan PSIS Semarang 2-0 atas Persita Tangerang harus dibayar mahal. Dua pilar mereka, M Rio Saputro dan Safrudin Tahar dipastikan absen pada laga lawan PSMS (7/10) karena hukuman akumulasi kartu dimana keduanya sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Absennya Rio dan Tahar tentu menambah panjang daftar pemain PSIS yang harus menepi setelah sebelumnya ada nama Erik Dwi dan M Yunus yang cidera dan Hari Nur yang dilarang tampil dalam tiga kali pertandingan karena hukuman.

“Kami masih punya sisa waktu beberapa hari untuk menyiapkan komposisi terbaik sebelum melawan PSMS Medan walaupun beberapa pemain harus absen karena hukuman akumulasi kartu,” kata coach Subangkit usai laga.

Beruntung PSIS kedatangan banyak pemain baru di bursa transfer babak 16 besar lalu. Di pos center bek yang ditinggalkan rio, tim berjuluk Mahesa Jenar masih memiliki nama Ali Khumaedi, Anhar Latif dan M Tegar Pribadi.

Kemudian di pos bek sayap kanan yang ditinggalkan Tahar, Mahesa Jenar masih memiliki nama Nanag Wahyudi yang didatangkan dari Madiun Putra dan juga Yogi Ardianto yang beberapa kali sudah diturunkan coach Subangkit.

“Saya kira tidak ada masalah, baik pengganti Tahar maupun Rio dalam kondisi siap tampil. Ya mudah-mudahan mereka sudah cukup adaptasi dengan permainan kami,” sambung coach Subangkit usai laga kemarin.

Disinggung mengenai sejumlah nama pemain baru yang kemarin tampil di laga versus Persita seperti striker Sholihul Islam, Andrid Wibawa dan Aldaier Makatindu, pelatih asal Pasuruan itu memberikan rapor positif.

Terutama untuk Sholihul dan Andrid yang kemarin tampil sebagai starter.”Sholihul tipikal striker yang saya butuhkan dia mampu menahan bola dan merepotkan lawan, kemudian Andrid juga pemain memiliki visi yang bagus,” beber Subangkit.

Hanya untuk Aldaier Makatindu, Subangkit mengatakan eks pemain Madua FC itu masih membutuhkan waktu untuk adaptasi. Hal itu terlihat ketika Aldiaer diturunkan selama 20 menit di laga kemarin.

“Saya kira Aldaier masih butuh waktu untuk adaptasi. Dan kalau dia mau bersaing di posisi starter tentu dia harus lebih kerja keras lagi. Dan dia masih punya waktu untuk itu,” pungkas coach Subangkit. (cr4/bas)