Kian Mantab Songsong POMNAS

390

SEMARANG – Tim basket putra Jawa Tengah semakin siap hadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV  yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan 14-21 Oktober mendatang. Sejumlah latihan yang dijalani telah membuat para pemain kian kompak.

Yosua Christian, salah satu pemain yang akan turut memperkuat tim Jawa Tengah mengatakan bahwa kini seluruh anggota tim sudah semakin mantab untuk bertanding di Makassar nanti.

”Kita makin siap, karena seiring dengan latihan yang kita jalani, kita semakin seirama. Pokoknya makin mantap, tinggal berjuang di sananya nanti,” kata Yosua saat dihunungi Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Para pemain ini sangat optimis meskipun dalam menjalani latihan seringkali menghadapi kendala. Beberapa hal yang menghambat latihan skuat asuhan coach Gema Arif Wicaksana ini adalah masalah cuaca.

”Jadi karena latihan outdoor, kalau hujan sangat menggangu latihan. Itu menjadi salah satu hambatan kami dalam menjalani latihan,” tuturnya.

Selain itu, tim andalan Jateng untuk memperoleh emas ini juga terkendala mencari lawan sparing. Pasalnya, persiapan menuju pomnas ini berbarengan dengan dilaksanakan Liga mahasiswa.

”Jadi kami agak kesulitan untuk mencari lawan sparing. Sehingga biasanya kami cuman scrimmage saja,” ujarnya. Rencananya, Minggu (8/10) hari ini para pemain basket putra Jateng akan menjalani sparing dengan PPLP untuk terus membenahi kekutan tim. Sparing ini, sekaligus untuk menggenjot mental para pemain Jateng demi kesiapan berlaga nanti. ”Tapi belum tau kepastiannya, nunggu kabar dari sana,” ujar Yosua, kemarin. (cr4/zal)