Luangkan Waktu Berlibur Bersama Keluarga

541
HARMONIS : Himawan bersama keluarganya. Meski sibuk, dia selalu meluangkan waktu untuk keluarga (ISTIMEWA).
HARMONIS : Himawan bersama keluarganya. Meski sibuk, dia selalu meluangkan waktu untuk keluarga (ISTIMEWA).

Meski sibuk sebagai guru dan menulis, Himawan tetap meluangkan waktunya untuk berlibur ke tempat-tempat wisata bersama keluarganya. Bagi keluarga, kata dia, kata kuncinya adalah rasa kasih sayang atau keakraban dengan anak dan istri.

“Menyayangi keluarga itu bisa membuat kita terus berkarya. Bentuknya kasih sayang dan tidak sibuk sendiri. Kalau keluarga tidak harmonis bisa membuat malas bekerja. Sayang pada anak istri agar mereka juga sayang pada diri kita,” katanya.

Menurut dia, hal itu sama dengan istilah, hormatilah orang lain maka orang lain akan menghormati kita. “Meski begitu, saya sendiri tidak ingin dihormati,” katanya.

Himawan menambahkan, ia selalu memberikan motivasi pada keluarganya  agar rajin belajar dan bekerja keras. Harapannya bisa menjadi orang yang bermanfaat. “Tidak harus menjadi pejabat atau PNS. Yang penting bagaimana ilmu bisa bermanfaat untuk masyarakat. Persoalan rezeki itu urusan Allah SWT. Yang ada disyukuri niscaya nikmat yang diberikan akan terus bertambah,” ujarnya. (wahib pribadi/ric)