BRI Wonosobo Salurkan KUR Rp 596 Miliar

1244
UNDIAN : Seorang nasabah tengah memencet tombol undian hadiah utama mobil Grand Livina disaksikan Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Anton Hendra Wijaya, notaris dan dari dinas sosial serta Polres Wonosobo kemarin (Sumali ibnu chamid/radar kedu).
UNDIAN : Seorang nasabah tengah memencet tombol undian hadiah utama mobil Grand Livina disaksikan Pimpinan Cabang BRI Wonosobo Anton Hendra Wijaya, notaris dan dari dinas sosial serta Polres Wonosobo kemarin (Sumali ibnu chamid/radar kedu).

WONOSOBO – Kiprah BRI Cabang Wonosobo dalam mendongkrak sektor ekonomi mikro terus meningkat. Hingga akhir September jumlah dana yang dipinjamkan untuk permodalan kredit usaha mikro mencapai Rp 596 miliar.

Pimpinan Cabang BRI Cabang Wonosobo Anton Hendra Wijaya menyatakan, jumlah tabungan yang terkumpul sampai dengan September 2017 sebesar Rp 479 miliar, dengan jumlah rekening sebanyak 245.978.

“Sebagai ungkapan terima kasih kami kepada nasabah, hari ini (kemarin, Red) kami berikan undian produk tabungan Simpedes senilai Rp 508 juta,”ungkap Anton, saat penarikan undian Simpedes di gedung Korpri Wonosobo, kemarin (11/10).

Dijelaskan dia, selain simpanan, untuk penyalur kredit umum pedesaan (kupedes) mencapai Rp 338 miliar. Dengan jumlah debitur sebanyak 13.744 orang. Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) mikro baru yang diluncurkan pada Februari 2017 lalu, sebesar Rp 258 miliar dengan jumlah debitur 23.342 orang.

“Dengan demikian BRI Wonosobo telah menyalurkan kredit usaha mikro sebesar Rp 596 miliar. Dengan jumlah debitur 37.086 orang,” katanya.

Pencapaian ini, kata Anton, tidak lepas dari upaya peningkatan pelayanan prima yang dikembangkan oleh BRI Wonosobo. Di antaranya mempunyai 1 KCP, 19 BRI unit, 4 kantor teras BRI, 1 unit mobil BRI keliling, 37 ATM, 2 CRM serta bebagai terobosan layanan lainnya.

“Kita termasuk satu-satunya bank di dunia yang meluncurkan satelit sendiri bernama BRIsat, sehingga pelayanan bisa didapatkan lebih luas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Anton menyebutkan BRI juga menjadi pendukung dalam menyukseskan program pemerintah. Di antaranya dalam penyaluran subsidi pupuk, dalam bentuk kartu Tani yang berjumlah kurang lebih 88 ribu kartu untuk Kabupaten Wonosobo, PIP, PKH dan CSR. “Upaya ini bagian dari usaha BRI menjadi bagian dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Untuk undian Simpedes, kata Anton, total jumlah hadiah yang dibagikan kepada nasabah senilai Rp 508 juta, dengan hadiah utama mobil Nissan Grand Livina serta berbagai hadiah lainnya. Hadiah utama Grand Livina tersebut dimenangkan oleh Eva Fadhila Sofiati dari unit Mendolo. “Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah termasuk meningkatkan terobosan program pemberdaan masyarakat,” pungkasnya. (ali/lis)