Banyak Tawaran Jadi Endorse

1904
Hanatasia Limas (DOKUMEN PPRIBADI).
Hanatasia Limas (DOKUMEN PPRIBADI).

SEJAK usia 3 tahun, Hanatasia Limas, sudah mengenal dunia modeling. Gadis yang kini duduk di bangku kelas XII SMA Kristen Tri Tunggal Semarang ini mengaku sudah bergabung di sekolah modeling sejak usia yang masih sangat dini tersebut.

“Kebetulan waktu masih muda dulu mama juga seorang model, jadi mungkin mama nurunin bakat ini ke aku kali, ya. Terus makanya sejak kecil aku juga suka banget ngelihatin model-model cantik yang berbakat saat jalan di catwalk gitu,” ujar Tasia, panggilan akrabnya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Meski awalnya ia menjajal sebagai model catwalk, lambat laun gadis kelahiran Palembang 2000 ini justru lebih menyukai dirinya sebagai fotomodel. Kecintaannya terhadap dunia fotomodel membawa Tasia pada kesempatan pemotretan-pemotretan brand ternama hingga kebanjiran tawaran endorse  di media sosial Instagram-nya yang sudah memiliki 35 ribuan pengikut itu.

“Aku enjoy banget ngejalanin ini (fotomodel) karena memang kalau photo shoot itu lebih santai daripada yang di catwalk. Terus aku juga bisa memilih sendiri konsep foto yang sesuai sama aku, misalnya dengan gaya yang lebih kasual atau bridal,” akunya.

Menurut Tasia, karena selain sistem kerja yang lebih santai, kegiatan photo shoot juga tidak terlalu menyita waktu sekolahnya.

Ia menuturkan, kebanyakan pemotretan yang diambil saat weekend atau liburan. Putri pasangan Darita Eny Christiana dan Hendra Limas ini pun menegaskan sekolah tetap harus menjadi yang utama di tengah kesibukan jadwal pemotretannya.

“Sekarang aku memang lebih gampang untuk ambil job-job pemotretan karena nggak menyita banyak waktu. Di umur yang masih muda gini, kalau sudah ada kesempatan untuk bekerja memang harus pintar dalam membagi waktu antara sekolah dan passion di pekerjaan. Karena keduanya tetap harus seimbang,” ungkapnya. (mg43/aro)