Berencana Bangun Gedung 7 Lantai

751
KANTOR PUSAT: BPR Arto Moro di Jalan Gajah Raya Semarang (ISKANDAR BAGASKORO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KANTOR PUSAT: BPR Arto Moro di Jalan Gajah Raya Semarang (ISKANDAR BAGASKORO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMAKIN sehat dan dipercayanya BPR Arto Moro oleh masyarakat, membuat Subyakto justru ingin memudahkan layanan kepada para nasabahnya. Untuk itu, ia berencana membangun gedung BPR Arto Moro yang tersentral. “Tahun depan, Insya Allah, kami akan membangun Menara Bank BPR Arto Moro tujuh lantai, dari rencana sepuluh lantai,” kata Subyakto sembari memperlihatkan desain luar gedung yang akan dibangun.

Lokasinya, di Jalan Elang Raya, Tembalang. Berdiri di atas lahan 1.500 meter per segi, dengan bassement sebagai tempat parkirnya.  Nantinya, Menara BPR Arto Moro 7 lantai, akan menjadi kantor pusat. “Cabangnya nanti hanya di sini (Gajah Raya), kantor di Kalipancur, dan Bulusan.” Selain tetap menyasar sektor UMKM, Arto Moro juga fokus menyasar kalangan atas. “Kalangan atas ini yang akan lebih banyak kami sasar.”

Di gedung baru nanti, akan dilengkapi perangkat komputer canggih yang terkoneksi dalam sistem digitaliasi. Sehingga calon debitur yang akan mengajukan kredit atau  nasabah yang bertransaksi, bisa dari mana saja, cukup dengan mengisi aplikasi. “Khusus yang mengajukan kredit, nanti akan ada tim yang survei, sesuai SOP kami.”  Untuk itu, Arto Moro tidak akan ekspansi dengan mendirikan kantor-kantor kas di daerah-daerah. “Selain costnya tinggi, sekarang eranya digital, transaksi bisa dilakukan dari mana saja.” Terakhir, Subyakto juga berencana mendirikan BPR Arto Moro Syariah. (iskandar)