Seru Jadi Tim Promosi UKSW

1016
Veren Tanuwijaya (Stevan krisna setyawan/jawa pos radar semarang).
Veren Tanuwijaya (Stevan krisna setyawan/jawa pos radar semarang).

MENJADI salah satu tim promosi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, dibutuhkan public speaking yang bagus. Hal itu pula yang harus dimiliki Veren Tanuwijaya. Mahasiswi Public Relation Fakultas Teknologi Informasi UKSW ini tercatat sebagai anggota biro promosi kampusnya.

Ia mengaku, awalnya mengikuti seleksi tim promosi fakultas pada 2016. Selanjutnya, pada 2017 ini, ia terpilih menjadi tim promosi universitas. Selama menjadi tim promosi,  Veren mengaku mendapat banyak pengalaman, mulai bertemu dengan orang baru, juga bisa mengasah kemampuannya dalam berbicara di depan umum.

“Tugas ini membantu saya membiasakan diri dalam berkomunikasi dengan baik. Jadi, secara tidak langsung mengajarkan gimana sih kerja dan turun langsung ke lapangan, karena kalau di perkuliahan, saya hanya presentasi di depan kelas dan dosen saja”ujar Veren kepada Jawa Pos Radar Semarang

Gadis 19 tahun yang  terobsesi menjadi seorang public relation profesional ini mengatakan, hal yang paling menarik ketika promosi adalah bisa tour dari kota satu ke kota lainnya. Jadi, selain bekerja, juga bisa jalan-jalan.

“Kalau dukanya kadang kalau promosi itu capek, karena harus tour keliling kota-kota di daerah. Tapi kadang nggak kerasa, karena banyak serunya,” tutur Veren. (mg48/aro)