Jadi Pemain hingga Produser Film

637
Shanchezia Shofira Fauziah (DOKUMEN PRIBADI).
Shanchezia Shofira Fauziah (DOKUMEN PRIBADI).

CANTIK dan berbakat, itulah gambaran untuk gadis yang satu ini. Shanchezia Shofira Fauziah, dara kelahiran Bekasi, 18 November 1997 ini sangat mencintai dunia perfilman. “Awalnya aku ikut komunitas film di Semarang, itu film indie gitu, terus ketagihan dan pernah juga ikutan syuting film layar lebar tapi lagi proses ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Hingga saat ini, Shofi –begitu panggilan akrabnya– pernah bermain kurang lebih 15 film.  “Aku gak pernah ngitung sih, tapi kurang lebih 15 film. Itu ada film drama, action juga pernah,” ujar mahasiswi Hubungan Masyarakat FISIP Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Selain menjadi pemeran dalam film, Shofi juga pernah bekerja sebagai crew film. Bahkan menjadi seorang produser pun pernah. “Rata-rata kerjaan di dunia perfilman sudah pernah aku cobain sih, mulai dari produser, sutradara, dan dop juga pernah,” ungkapnya.

Namun, di antara semua pekerjaan yang dilakukan, Shofi sangat menyukai apabila dia mendapat tawaran menjadi pemeran film. “Aku paling suka kalau jadi pemerannya, soalnya aku suka akting, jadi kayak ada kepuasan tersendiri kalau pas lagi main film,” ujarnya.

Putri pasangan Fauzi dan Mardiah ini awalnya sempat dilarang orangtuanya untuk terjun ke dunia perfilman. Lalu Shofi mencoba untuk meyakinkan orangtuanya. “Orangtuaku sempet gak ngizinin karena banyak yang suka pakai baju pendek, tapi aku yakinin kalau dunia hiburan itu gak harus seksi, nah setelah orangtua lihat aku jadi presenter gitu terus diizinin,” jelasnya.

Ke depannya, Shofi ingin bekerja di dunia entertainment dan terus mengembangkan keahliannya. (mg42/aro)