Menawari Makan Pemilik Rumah, Diamankan

411

SEMARANG – Warga di Jalan Purwomukti Timur I RT 6 RW 7, Pedurungan, terpaksa mengamankan seorang pria yang diduga mabuk karena mengonsumsi pil koplo. Sebab, pria tanpa identitas tersebut tiba-tiba masuk ke rumah salah seorang warga dan langsung menyantap makanan yang terhidang di meja makan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Selasa (17/10) sekitar pukul 17.00 WIB. “Tahunya pas dibangunkan yang momong anak saya. Begitu keluar kamar tidur saya lihat dia malah nawarin saya, ‘makan mbak’,” kata Retno, sang empu rumah.

Melihat hal tersebut, Retno langsung panik dan bergegas mengajak empat anaknya dan pengasuh keluar rumah. “Ya kaget, nggak kenal sama sekali. Tidak ada yang tahu, dia masuk dalam rumah lewat mana juga nggak ada yang tahu,” ujarnya.

Kemudian memberitahukan kepada warga terkait kejadian tersebut. Warga pun langsung memaksa pria tersebut keluar rumah. Warga yang mencoba menanyakan maksud pria tersebut pun tidak mendapat jawaban jelas, karena diduga masih dalam kondisi mabuk pil koplo. Kemudian digelandang ke Mapolsek Pedurungan.

“Ngomongnya ngelantur. Mungkin mabuk. Dia juga sempat mau kabur, terus dikejar warga dan ketangkap,” jelasnya.

Diketahuinya pria tersebut teler lantaran petugas kepolisian mendapati satu butir pil berwarna kuning terbungkus plastik klip tersimpan di saku celana pria tersebut.

Terpisah, Kapolsek Pedurungan AKP Mulyadi mengatakan, saat ini, pemuda tersebut masih dalam pemeriksaan. Terkait adanya dugaan tindak pidana kejahatan yang dilakukan pria tersebut, Mulyadi belum bisa memberikan keterangan. Menurutnya, pihak pemilik rumah juga menyampaikan belum mengetahui adanya kerugian atau barang berharga yang hilang.

“Petugas masih kesulitan untuk memintai keterangan. Karena kalau ditanya jawabanya masih ngalor ngidul. Rencana mau saya bawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dari pada kita salah langkah,” pungkasnya. (mha/zal)