Motor Tabrak Motor, Satu Korban Tewas

1358
NYARIS MASUK SALURAN: Truk warna merah nopol H 1598 LB, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (18/10) dini hari (KECELAKAAN AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU).
NYARIS MASUK SALURAN: Truk warna merah nopol H 1598 LB, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (18/10) dini hari (KECELAKAAN AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU).

PURWOREJO—Tiga kecelakaan terjadi di tiga wilayah berbeda. Kecelakaan terparah, pada Rabu (18/10) kemarin, terjadi di Jalan Ring Road Utara No 72, Kecamatan Mlati. Seorang perempuan pengendara motor, tewas usai  terlibat kecelakaan karambol. Belum diketahui penyebab pasti korban  meregang nyawa.

Sugiarto, 24, saksi mata, warga  Giricahyo, Kecamatan Purwosari,  Gunungkidul, menuturkan, kejadian bermula ketika korban mengendarai Beat Pop AB 4957 AA melaju dari arah timur ke barat . Nah, di lokasi kecelakaan, korban bermaksud  masuk ke jalur lambat. Namun, yang terjadi, motornya justru bersenggolan dengan pengendara lain.

Akibatnya, korban hilang kendali. Ia jatuh dari  motornya. Tragisnya, pada saat bersamaan,  dari arah belakang, muncul kendaraan lain yang menabrak korban.  “Saya langsung ke sini untuk memberikan pertolongan. Tapi kondisinya sudah parah. Korban meninggal dunia,” ucap saksi. Pihak Unit Laka Polres Sleman masih melakukan olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Korban diketahui tidak membawa surat identitas apapun saat kejadian.

Kecelakaan kedua, terjadi di Purworejo. Pada Selasa (17/10) pagi, kecelakaan melibatkan dua pemotor. Tepatnya, di ruas jalan Pituruh-Brenggol.  Seorang pemotor atas nama Siti Ngasiah, 54, warga Desa Girigondo, Kecamatan Pituruh, mengalami luka parah.  Siti dievakuasi ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo.

Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo Iptu Edi Winawan mengatakan, kecelakaan sekitar pukul 06.40. Pagi itu, Siti yang mengendarai Supra AA 6302 L, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Di depannya, melaju pemotor bernama  Eko Budianto, 17, warga Desa Kaliglagah, Kecamatan Pituruh. Ia mengendarai Vega BH 2973 BY.

Di lokasi kejadian, Eko bermaksud belok ke  kanan jalan.Siti  yang tak siap dengan manuver Eko, tak bisa menghindar. Motor  yang dikendarainya menabrak Eko. Siti pun  terpental ke jalan. Diduga akibat benturan keras di bagian kepala, membuat Siti pingsan, dengan luka di bagian belakang kepalanya. Penyebab kecelakaan, dipicu ulah  pengendara Vega yang berbelok secara mendadak.

Kecelakaan berikutnya terjadi di Kota Magelang, pada Rabu (18/10) kemarin. Sebuah truk warna merah nopol H 1598 LB, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jendral Sudirman. Tepatnya,  di depan Bakso Pak Man, pukul 02.00 WIB. Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Sukirno, 41, warga Dusun Gedipan, Desa Ngipik Pringsurat, Kabupaten Temanggung, melaju dari arah utara menuju selatan.

Di lokasi kejadian,  truk mengalami selip ban, lantaran kondisi jalan basah usai diguyur hujan. Setelah itu, truk menabrak pembatas jalan sebelah kiri dan menabrak dua buah tiang lampu penerangan jalan. Tak berhenti di situ, truk juga menghantam warung bakso. “Truk  dievakuasi  pukul 08.00. Tadi juga hampir saja terjun ke parit. Untuk saat ini, truk sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto. (jpg/cr3/isk)