G Cafe Usung Tema Industrial Vintage

2588
MENARIK: Beberapa pengunjung sedang menikmati suasana yang dihadirkan G Cafe Semarang (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
MENARIK: Beberapa pengunjung sedang menikmati suasana yang dihadirkan G Cafe Semarang (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG РBerkembangnya gaya hidup saat ini, banyak dibidik investor untuk membuka cafe and beer garden. Kali ini G Cafe yang ada di Jalan Permata Hijau Semarang,  mencoba peruntungan dengan setting interior Industrial Vintage.

“Kalau settingnya sengaja dibuat industrial vintage, soalnya di Semarang ini masih jarang konsep seperti ini, ” kata¬†Rudi Kurniawan, Operation Manager G Cafe,Selasa(17/10).

Ia mengatakan agar bisa tune dengan konsep interior yang diusung, pemilihan aliran musik untuk band pengisi pun tidak boleh sembarangan, G cafe memilih aliran musik Top 40, tembang kenangan, slow rock dan yang lain.”Sasaran kami segala usia, dari yang muda sampai yang tua terutama penikmat beer atau sekedar pengen nongkrong,” jelasnya.

Dekorasi didalam ruangan pun bisa dibilang sangat artistik, bagian tembok menggunakan kontainer bekas. Pada bagian lain menggunakan besi yang dipadukan dengan kayu, sedangkan bagian lainnya menggunakan botol bekas sebagai hiasan. “Spot-spot ini menarik untuk selfie, meja dan kursi dibuat sederhana dengan ornamen kayu sehinga kesan jadulnya bisa didapatkan,” bebernya.

Walaupun bisnis beer garden di Semarang telah menjamur, namun Rudi mengaku tidak khawatir dengan persaingan yang ada. Menurutnya G Cafe punya kelebihan yakni lebih mengedepankan menu dan pelayanan standar hotel dengan harga terjangkau. “Kita jelas unggul dari jenis beer yang ada karena bisa dibilang sangat lengkap, pelayanan yang kami terapkan sesuai dengan standar hotel plus menu yang dihidangkan standar hotel pula,” paparnya.

Bangunan berlantai dua tersebut, selain bisa digunakan untuk nongkrong, juga bisa digunakan untuk dinner, meeting room, hingga acara nonton bareng pencinta klub sepak bola. “Dilantai dua, disediakan proyektor, bagi ingin dinner romantis ataupun nonbar dan meeting dengan kapasitas sampai 50 orang,” jelasnya. (den/bas)