Polrestabes Kerahkan 670 Personel

468

SEMARANG-Sebanyak 670 personel Polrestabes Semarang akan dikerahkan dalam pengamanan kegiatan Hari Santri yang diselenggarakan di Kota Semarang. Sesuai rencana, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu besok  (21/10) hingga Minggu (22/10) yang terpusat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

“Personel yang kami siapkan 670 personel. Dari TNI kemungkinan akan dilibatkan untuk membantu (pengamanan),” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, Kamis (19/10) kemarin.

Informasi sementara yang sudah diterima oleh Abioso, diperkirakan akan hadir lebih dari 10 ribu santri dari berbagai penjuru dari Kota Semarang. Mereka akan mengikuti rangkaian acara, termasuk kirab dan berkumpul di Lapangan Simpanglima Semarang.

Pihaknya yakin, pelaksanaan kegiatan dua hari tersebut nantinya berjalan aman, tertib dan lancar. Meski pihaknya akan terus memberikan pengamanan hingga acara selesai. “Saya optimistis aman, karena yang hadir para santri. Harapan kami, para peserta bisa ikut menjaga kondusivitas selama kegiatan,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna menjelaskan ada kemungkinan arus lalulintas tersendat di sekitar lokasi kegiatan. Antisipasi yang dilakukan, petugas Satlantas akan bertanggung jawab mengatur arus lalulintas.

“Nanti akan diberlakukan sistem buka tutup. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kegiatan atau kepentingan, lebih baik menghindari arus lalulintas di lokasi kegiatan Hari Santri. Sebaiknya mencari jalan alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan,” imbuhnya. (mha/ida)