Jajaki Uji Coba Selevel

668
BERHARAP KEPASTIAN: PSIS berharap segera ada kepastian terkait pelaksanaan babak delapan besar Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BERHARAP KEPASTIAN: PSIS berharap segera ada kepastian terkait pelaksanaan babak delapan besar Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Belum jelasnya jadwal kompetisi membuat tim pelatih PSIS Semarang harus memutar otak menyusun program mengisi kekosongan waktu menjelang babak delapan besar Liga 2 saat ini.

Program uji coba menjadi pilihan utama tim berjuluk Mahesa Jenar selain untuk menjaga atmosfir kompetisi, uji coba juga akan digunakan oleh PSIS untuk mematangkan skuat menjelang laga krusial babak delapan besar.

Beberapa kali program uji coba saat ini mulai disusun oleh tim Mahesa Jenar. Hari ini, Haudi Abdillah dkk akan menjajal kekuatan tim lokal Semarang yaitu USM di Lapangan Terang Bangsa Semarang.

“Selain itu kami juga tengah menjalin komunikasi dengan beberapa tim Liga 2 lainnya tapi tentu yang tidak satu Grup di babak delapan besar seperti Persis Solo. Yang jelas kami akan mengagendkan beberapa kali uji coba,” kata General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Di babak delapan besar mendatang, PSIS akan bertarung dengan tiga tim kuat lainnya yaitu Persebaya Surabaya, Mojokerto Putra dan PSPS Riau. Ketiganya memiliki kekuatan yang hampir merata di semua lini.

“Tim-tim lain tentunya juga akan mengisi program latihan sembari menunggu kepastian jadwal. Makanya kami menjajaki tim-tim selevel yang juga ingin menggelar uji coba,” sambung Liluk ditemui kemarin.

Sementara disinggung mengenai jadwal babak delapan besar, Liluk mengatakan hingga kemarin PSIS masih belum mendapat kepastian. Kemungkinan jadwal dan tempat pelaksanaan delapan besar akan dibahas dalam temu teknik 31 Oktober 2017.

Liluk juga berharap pembahasan mengenai tempat pelaksanaan dan jadwal tidak berlarut-larut sehingga tim kontestan termasuk PSIS bisa segera fokus menyiapkan tim menghadapi babak yang cukup krusial tersebut.

“Kalau pembahasanya 31 Oktober kemungkinan besar nanak delapan besar baru akan digelar awal November, paling cepat sepekan setelah temu teknik. Memang cukup mepet tapi kami berharap bisa segera ada kepastian,” pungkasnya. (bas)