Prihatin Rob, Polsek Sumbang Paving Jalan

693
KERJASAMA: Warga Bandengan dan anggota Polsek Pekalongan Utara bekerjsama menata paving yang akan dipasang di jalan kampung, agar tidak terendam rob (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KERJASAMA: Warga Bandengan dan anggota Polsek Pekalongan Utara bekerjsama menata paving yang akan dipasang di jalan kampung, agar tidak terendam rob (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

PEKALONGAN – Prihatin jalan di jalan kampung Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan terus terendam rob sehingga rusak. Jajaran Polsek Pekalongan Utara berinisiatif memberikan bantuan paving kepada warga setempat. Paving tersebut rencananya untuk membangun jalan setempat, agar kegiatan masyarakat bisa berjalan lancar.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto mengatakan, bantuan dari Polsek ini berawal dari rasa prihatin, karena jalan dilokasi tersebut hingga kini belum mendapat perhatian pemerintah setempat untuk diperbaiki.

“Kami sebagai pengayom masyarakat prihatin dengan keadan jalan warga. Karena setiap hari harus melewati jalan kampung yang rusak, akibat terus menerus terendam rob. Untuk itu, kami punya ide berikan bantuan paving ini kepada warga agar bisa nyaman saat beraktifitas,” ujar Agus Jumat (20/10).

Selain itu, diungkapan bahwa Kelurahan Bandengan memang hingga saat ini belum mendapat anggaran perbaikan dari Pemkot Pekalongan. Karena bantuan dari pemerintah memang harus melewati berbagai prosedur. Akan tetapi, pihaknya merasa bahwa kegiatan warga tetap harus berjalan, sehingga tetap melewati jalan tersebut setiap hari.

Prihatin dengan kondisi ini, Kapolsek mengajak peran serta berbagai stakeholder untuk patungan dana. Setelah terkumpul, pihaknya sukses mendatangkan bantuan paving blok sekitar 200 m2, untuk dipasang di jalan setempat.”Saat ini paving sudah kami datangkan. Namun, pelaksanaan pemasangan akan di mulaiJjumat depan bersama warga”, jelasnya.

Paving dipilih, karena selain masih bisa menyerap air, juga mudah dalam perawatannya. Dibanding jika jalan diaspal atau di cor. Yang pasti akan membutuhkan dana yang cukup besar, selain itu masih kurang efektif untuk saat ini.

Selanjutkan kata Agus, bantuan paving tersebut tidak akan berhenti sampai saat ini, karena di lokasi tersebut jalan yang kurang layak masih cukup banyak. Sehingga kedepan akan melihat lagi, kira-kira masih butuh bantuan berama meter lagi. Sampai nanti dapat bantuan dari Pemkot Pekalongan. (han/bas)