Kebanyakan Orang Sukses, Memuliakan Ibunya

726
KOMITMEN KELUARGA : Iswandi selalu meningkatkan kualitas waktu bareng bersama keluarga dengan berwisata di berbagai tempat wisata di Indonesia (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).
KOMITMEN KELUARGA : Iswandi selalu meningkatkan kualitas waktu bareng bersama keluarga dengan berwisata di berbagai tempat wisata di Indonesia (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEJAUH pengamatannya selama ini, para pemimpin atau orang sukses yang berhasil mencapai karir yang gemilang kebanyakan adalah sosok yang patuh pada orang tuanya dan memuliakan ibunya. Bahkan, pemimpin tersebut biasanya dicintai oleh timnya dan masyarakatnya.

“Ketika ditarik benang merahnya dalam keagamaan, doa orang tua kepada anaknya benar-benar tak berbatas. Bahkan, orang tua tanpa lelah selalu mendoakan anak-anaknya hingga cucucunya. Menyebut satu per satu anak cucunya tanpa kenal lelang dalam setiap doanya. Sehingga ketika bekerja, juga dicintai banyak orang,” tutur pecinta buku yang hidup berjauhan dengan keluarganya di Jakarta ini.

Tak hanya itu, bahkan banyak orang kaya di dunia, memiliki yayasan amal atau foundation. Artinya, banyak orang merasa bahagia, ketika bisa membuat bahagia orang lain. “Kebanyakan orang-orang kaya di dunia, justru lebih suka memperhatikan fakir miskin. Sehingga bisa merasakan kebahagiaan yang lama dan dalam. Secara spiritual seperti itu,” kata bapak dua anak yang suka belajar dari tokoh tokoh sukses di dunia ini.

Ada banyak contoh baik yang bisa ditiru, Iswandi juga merasakan doa orang sekeliling juga turut memberikan aura kebahagiaan dan kesuksesan. Makanya, meski keluarga di Jakarta, tempat kerja di Semarang, komitmen terhadap keluarga tetap dijaga. “Kalau weekend pulang, kerja tetap jalan. Bagian operation harus selalu melakukan monitor dengan apapun yang terjadi dengan kondisi telkomsel di Jateng,” tutur penyuka olah raga bulu tangkis, golf dan renang ini. (ida)