Bangun Pos Polisi di Gardu Pandang Tieng

815
POS POLISI : Peletakan batu pertama pembangunan pos polisi di gardu pandang Desa Tieng, Kejajar, Wonosobo beberapa waktu lalu (IST).
POS POLISI : Peletakan batu pertama pembangunan pos polisi di gardu pandang Desa Tieng, Kejajar, Wonosobo beberapa waktu lalu (IST).

WONOSOBO – Wisata alam di Kabupaten Wonosobo mulai menggeliat. Dari keindahan golden sunrise di Sikunir dan Gunung Prau hingga pemandangan Telaga Warna melalui Bukit Batu Pandang Ratapan Angin maupun keindahan Telaga Menjer di lihat dari Bukit Seroja.

Berkembangnya wisata alam di Wonosobo tersebut tentunya dibarengi dengan ramainya wisatawan dari dalam maupun luar kota. Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, baik kemacetan maupun tindak kejahatan, Polres Wonosobo membangun pos polisi di Desa Tieng Kejajar Wonosobo.

Rencana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat itu diamini oleh Ahmad Hadi warga Tieng kejajar yang menghibahkan sebidang tanah kepada Polres Wonosobo untuk dibangun pos polisi.

“Saya serahkan tanah ini dengan harapan, jalur Kejajar-Dieng lancar dan aman,” ungkap Ahmad Hadi dalam peletakan batu pertama pembangunan pos polisi Selasa (18/10) lalu.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan langsung menanggapi harapan Ahmad Hadi tersebut saat prosesi peletakan batu pertama. “Dengan mengucap bismillah saya letakkan batu pertama pembangunan pos polisi. Semoga dengan adanya pos  polisi ini, jalur Kejajar-Dieng lancar dan aman,” ujarnya.

Menurut kapolres, nantinya di pos polisi ini akan ditempatkan beberapa personel seperti di pos polisi Pasar Kertek. “Nanti akan ada anggota satlantas, satsabhara dan polsek. Bahkan kalau ada libur panjang atau hari libur akan ditambahkan jumlah personel untuk memback up pengaturan arus lalu-lintas maupun pengamanan di lokasi wisata Dieng,” jelas kapolres. (ali/lis)