Bekali Calon Pendaftar

750
Salah seorang pendaftar seleksi Binlat Polres Wonosobo sedang diukur tinggi badannya (IST).
Salah seorang pendaftar seleksi Binlat Polres Wonosobo sedang diukur tinggi badannya (IST).

WONOSOBO – Sebanyak 115 calon peserta program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) calon anggota Polri mengikuti seleksi tahap pertama yang digelar Polres Wonosobo, Senin (23/10). Seleksi Binlat rencananya akan berlangsung hingga Rabu (25/10).

Seleksi tahap pertama meliputi pemeriksaan administrasi (ijasah, data diri), tes kesehatan pertama yang meliputi ukur tinggi badan, berat badan, tes mata, tensi dan gigi. “Lolos dari seleksi tahap pertama, para calon peserta Binlat akan melaksanakan seleksi tahap kedua pada tanggal 28 Oktober 2017 di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Pada seleksi tahap kedua akan diadakan tes psikologi, pengumumannya juga akan langsung diumumkan begitu seluruh peserta selesai mengikuti tes.

“Lolos tes psikologi, para calon peserta akan langsung mengikuti Binlat yang akan dilaksanakan di Oemah Nduwur Andongsili pada tanggal 6-9 Nopember 2017,” terang Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan.

Dalam masa Binlat, para peserta akan dikarantina dan dibekali materi-materi terkait pendaftaran anggota Polri. Mulai dari tes administrasi, kesamaptaan jasmani, psikologi awal, tes akademik hingga psikologi akhir. (ali/ton)