Peringati HUT, Konsultasi dan Pengobatan Murah

493

SEMARANG – Rumah Sakit (RS) Telogorejo menggelar program konsultasi dan pengobatan gratis dan biaya pengobatan dengan harga terjangkau. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 66 RS Telogorejo.

BMC Division Manager RS Telogorejo Octdy Hendrawan mengatakan, pengobatan dengan harga yang terjangkau, salah satunya pemeriksaan jantung.

“Rangkaian ulang tahun berlangsung dari tanggal 23-25 November 2017 dengan berbagai kegiatan sosial pengobatan gratis, konsultasi kesehatan gratis,” ujarnya.

Selain konsultasi kesehatan, kegiatan lainnya yakni Seminar Kesehatan, Hand Hygiene Dance Competition hingga Healthy Cooking Class dan pengenalan aplikasi MySMC.

“Ini sesuai dengan pelayanan kompleks yang diberikan oleh RS Telogorejo, yaitu pelayanan promotif, preventif kuratif hingga rehabilitatif,” ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan tindakan pencegahan penyakit ataupun pengobatan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Seperti tindakan pemeriksaan dini penyakit jantung koroner, deteksi kanker serviks, deteksi kanker payudara, medical check up dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih meningkat derajat kesehatannya. Menurut Hendrawan, ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Kota Semarang yang turut berperan dalam perkembangan RS Telogorejo.

Pada puncak perayaan tanggal 25 November mendatang, akan diluncurkan pula aplikasi berbasis android utuk memudahkan masyarakat mengakses informasi pelayanan kesehatan RS Telogorejo, yakni aplikasi MySMC. (tsa/zal)